Sepeda Motor Milik Wartawan Dilarikan Maling di Depan Minimarket

Sepeda motor milik Rama Andriawan yang terparkir di minimarket lenyap.

Sepeda Motor Milik Wartawan Dilarikan Maling di Depan Minimarket
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Personel Kepolisian saat menyisir lokasi hilangnya sepedamotor milik Rama Andriawan,Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam waktu singkat, sepedamotor milik Rama Andriawan yang terparkir di Minimarket Alfamidi Setiabudi 3, Jalan Setiabudi, tepatnya di Simpang Komplek Kejaksaan, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (1/12/2018) malam lenyap dibawa maling.

Rama yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan di salahsatu media cetak di Kota Medan ini pun menyesali sepeda motornya bermerk Honda Beat dengan nomor Polisi BK 4787 AHN raib.

Pasalnya sepedamotor tersebut yang menunjang sehari-harinya mencari berita.

Korban Rama Andriawan, kepada Tribun Medan menceritakan situasi nahas yang menimpa dirinya tersebut.

Mulanya, dia tiba di pelataran parkir perbelanjaan sekira pukul 19:30 WIB. Sebelum masuk ke Alfamidi, ia memastikan telah mengunci stang sepeda motornya. Namun tidak sampai 10 menit kemudian saat melakukan pembayaran di kasir, korban terkejut saat keluar melihat di parkiran sepeda motornya, hanya tertinggal helm.

Korban kemudian menemui karyawan Alfamidi meminta agar dibukakan rekaman kamera pengawas (CCTV) yang ada di dinding tembok area parkiran. Belakangan terungkap manajemen Alfamidi lalai. Kondisi CCTV rusak sekian lama sehingga rekaman petistiwa di seputar parkiran tidak tersimpan.

Dari penuturan karyawan Alfamidi, lanjut Rama, kejadian ini bukan pertama kalinya. September lalu sepedamotor karyawan Alfamidi sendiri, juga hilang di tempat itu. Alasannya juga sama yakni CCTV tidak bisa merekam. Suatu keanehan bila perbelanjaan yang buka 24 jam meremehkan rusaknya perangkat perekaman CCTV.

Karyawan Alfamidi kemudian menyuruhnya agar berbicara lewat sambungan handphone dengan pengawas Alfamidi Unit Setiabudi 3 yang mengaku bernama Dedek. Bahkan, lanjut korban, dengan entengnya Dedek menjawab, bahwa kehilangan sepedamotor bukanlah tanggung jawab mereka dan sudah jelas peraturannya.

Atas kejadian itu, korban kemudian melaporka peristiwa kehilangan tetsebut ke Mapolsek Delitua. Kapolsek Delitua Kompol B Malau langsung merespons cepat dan menerjunkan anggotanya untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke lokasi kejadian.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved