Dijenguk Kapolsek Berastagi, Ini Kesaksian Korban Putri Yolanda yang Selamat dari Tembok Ambruk

Jeanata dan Novita Sari, saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Sejati dan Royal Prima Medan.

Dijenguk Kapolsek Berastagi, Ini Kesaksian Korban Putri Yolanda yang Selamat dari Tembok Ambruk
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Kapolsek Berastagi Kompol Aron Siahaan menjenguk Putri Yolanda br Surbakti (kanan) di Rumah Sakit Amanda, Berastagi, Senin (3/12/2018). Putri merupakan salah satu korban selamat atas peristiwa nahas ambruknya tembok penahan tanah di Pemandian air panas Daun Paris, Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Minggu (2/12/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Dari 16 korban ambruknya tembok penahan tanah di Pemandian air panas Daun Paris kemarin, satu di antaranya saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Amanda, Berastagi.

Diketahui, wanita berusia 19 tahun itu bernama Putri Yolanda br Surbakti, dan masih menjalani perawatan di ruang Cemara-2C.

Sedangkan dua dari sembilan orang yang selamat atas nama Jeanata dan Novita Sari, saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Sejati dan Royal Prima Medan.

Baca: Mahasiswa Tertimpa Longsor adalah Ikatan Mahasiswa Karo yang Menggelar Malam Keakraban

Baca: 3 Fakta Kronologi 16 Mahasiswa Korban Longsor di Berastagi-Karo, 7 Tewas dan 9 Luka-luka

Baca: Ucapan Duka Cita dan Foto Kenangan Sartika Teresia di Media Sosial, 7 Korban Tewas Tertimbun Longsor

Lokasi terjadinya tanah longsor (kiri). Foto Sartika Teresia semasa hidupnya.
Lokasi terjadinya tanah longsor (kiri). Foto Sartika Teresia semasa hidupnya. (Kolase Facebook.com/Sartika Teresia)

Saat dijenguk oleh Kapolsekta Berastagi Kompol Aron Siahaan, Putri mengungkapkan, sebelum kejadian dirinya tidak mengetahui tanda-tanda tembok di belakang joglo yang ditempatinya akan ambruk. Mahasiswi semester tiga jurusan Bahasa Indonesia itu mengungkapkan, ketika peristiwa itu terjadi dirinya sedang tertidur lelap.

"Saat itu saya tidur nyenyak sekali pak, padahal bisanya kalau ada acara tidak pernah seenak itu tidurnya," ujar Putri, Senin (3/12/2018).

Aron dan Putri terlihat sempat berbincang di ruang perawatannya, yang berada di lantai dua rumah sakit tersebut. Saat ditanya tentang kondisinya saat ini, putri menyebutkan sudah mulai membaik, dan sudah bisa pulang esok hari. Putri menyebutkan, akibat peristiwa tersebut dirinyapun menderita luka ringan di bagian dada sebelah kanan.

Kali itu, Aron juga sempat memberikan semangat kepada Putri, agar kondisinya semakin cepat berbaik. Dirinya menyebutkan, tentunya siapapun tidak ada yang menginginkan dirinya tertimpa musibah. Untuk itu, saat ini yang terpenting adalah kesembuhan bagi seluruh korban yang selamat.

"Memang kan siapapun tidak ada yang ingin tertimpa musibah, dan setiap bepergian kita juga harus berhati-hati dan awas terhadap situasi di sekitar kita," katanya.

Pada kesempatan itu, Putri juga ditemani oleh ibunya Nurdiana br Tarigan. Saat berbincang dengan Aron, dirinya menyebutkan memang sempat tidak setuju jika acara Makrab tersebut diadakan di pemandian itu.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved