Pemakaman Korban Longsor Sartika Theresia, Keluarga Mengaku tak Ada Merasakan Firasat Aneh

"Paling akhir-akhir ini dia enggak mau pulang lagi, biasanya seminggu sekali pasti pulang itu. Ini sudah sebulan lah dia enggak pulang"

Pemakaman Korban Longsor Sartika Theresia, Keluarga Mengaku tak Ada Merasakan Firasat Aneh
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Keluarga dan kerabat berkerumun di pemakaman Sartika Theresia br Perangin, di Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka, Senin (3/12/2018). Sartika merupakan korban meninggal dunia atas tragedi ambruknya tembok penahan tanah di Pemandian Daun Paris, Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Minggu (2/12/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Isak tangis dan suasana haru terlihat jelas saat prosesi pemakaman Sartika Theresia br Perangin, di Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka, Senin (3/12/2018).

Sartika merupakan satu di antara tujuh korban meninggal dunia atas tragedi ambruknya tembok penahan tanah di Pemandian air panas Daun Paris, Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Minggu (2/12/2018) kemarin.

Amatan www.tribun-medan.com, di lokasi perkuburan keluarga itu, seluruh sanak saudara dan rekan Sartika terlihat berkerumun di tempat peristirahatan terakhirnya itu.

Ada yang menabur bunga, dan ada juga yang hanya tertunduk lesu sambil memandang peti yang sebagian besarnya telah tertutup bunga.

Baca: NEWS VIDEO: Korban Longsor Grace dan Novita Terbaring Lemas di RSU Royal Prima

Baca: Tujuh Mahasiswa Unpri Meninggal Dunia Akibat Longsor, Tim UNPRI Berikan Penghormatan Terakhir

Baca: Novita Mahasiswa Unpri yang Tertimpa Longsor: Saat Kejadian Aku Pingsan, Sadarnya di Rumah Sakit

Diketahui, Sartika merupakan anak kedua dari pasangan Persadaan Perangin Angin dan Sri Ulina br Ginting. Saat ditemui, Persadaan mengungkapkan dirinya tidak memiliki firasat yang aneh sebelum kepergian anaknya itu. Namun, istrinya Sri Ulina menyebutkan melihat satu kejanggalan dari anaknya itu.

"Paling akhir-akhir ini dia enggak mau pulang lagi, biasanya seminggu sekali pasti pulang itu. Ini sudah sebulan lah dia enggak pulang," ujar Sri Ulina.

Persadaan mengungkapkan, dalam kurun waktu sebulan terakhir dirinya sempat berkunjung ke Medan untuk melihat kondisi Sartika yang sedang sakit. Dirinya menyebutkan, saat bertemu dengan anaknya itu juga tidak terlihat tanda-tanda atau firasat buruk yang akan menimpa anaknya itu.

Terlebih, kali itu Sartika mengatakan dirinya sudah membaik. Persadaan juga mengungkapkan, dirinya melihat tubuh anaknya tersebut sudah segar.

"Rabu kemarin lah saya ke medan ngantar belanja dia, hari Sabtunya dia pergi. Enggak ada tanda-tanda yang gimana-gimana, malahan dibilangnya sudah sembuh aku pak," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved