Liga 1

PSMS Miliki Rekor 7 Cleansheet, Sahari Gultom Sebut PS Tira Mangsa Selanjutnya

Sahari Gultom mengaku sulitnya tim lawan membobol gawang Abdul Rohim karena kedisplinan barisan pertahanan.

PSMS Miliki Rekor 7 Cleansheet, Sahari Gultom Sebut PS Tira Mangsa Selanjutnya
TRIBUN MEDAN/VICTORY
Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan kembali menorehkan tren clean sheet saat menjamu Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/12/2018) di Stadion Teladan, Medan.

Catatan ini menjadi kali ketujuh skuat berjuluk Ayam Kinantan ini tak kebobolan di Liga 1.

Di antaranya terjadi saat PSMS Menghadapi Perseru Serui, Sriwijaya (home & away), Arema, Persija, Persib dan terakhir Persebaya.

Rekor ini cukup berbanding terbalik dengan rekor kebobolan PSMS yang mencapai angka 61 gol dimana menjadi yang terbanyak di antara tim Liga 1 lainnya.

Pelatih Kiper PSMS Medan, Sahari Gultom mengaku sulitnya tim lawan membobol gawang Abdul Rohim karena kedisplinan barisan pertahanan.

"Mungkin lebih ke disiplin, tidak Rohim saja. kalau kemarin semua pemain itu disiplin, artinya kalau semua pemain disiplin kiper kan jadi ikut terbantuk. Tapi paling tidak seluruh pemain sudah melakukan hal yang baik semalam," katanya kepada Tribun, Senin (3/11/2018) lewat sambungan selular.

Namun pelatih yang akrab disapa Ucok ini juga memuji performa Rohim yang beberapa kali menggagalkan peluang dari ujung tombak David Da Silva.

"Bahkan ada beberapa momen yang berhadapan langsung dengan Silva, Rohim mampu menghentikannya. Menurut aku aksi heroik itu karena mengikuti intruksi ya. Kita sudah tahu kelebihan lawan seperti apa saat kita memberi intruksi lawan itu nanti seperti apa," tegasnya.

Melihat bagaimana apiknya permainan Frets dkk tersebut, mantan kiper Timnas ini tak menyangka timnya berada di zona degradasi.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved