Advertorial

Teochew Medan, Lions Club Medan dan IT&B Peringati Hari Guru dengan Pengabdian Masyarakat

Sabtu lalu (24/11), dalam rangka memperingati Hari Guru, Perkumpulan Teochew Medan bekerjasama sengan Lions Club Medan

Teochew Medan, Lions Club Medan dan IT&B Peringati Hari Guru dengan Pengabdian Masyarakat
TRIBUN MEDAN/HO
Dalam rangka memperingati Hari Guru, Perkumpulan Teochew Medan bekerjasama sengan Lions Club Medan Alumni Husni Thamrin, LCM Liberty, LCM Metropolitan dan Institut Bisnis IT&B dengan dukungan dari PT. Tanimas Soap Industries melakukan pengabdian masyarakat di SD Negeri 1017091 Patumbak, Sabtu lalu (24/11/2018). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sabtu lalu (24/11/2018), dalam rangka memperingati Hari Guru, Perkumpulan Teochew Medan bekerjasama dengan Lions Club Medan Alumni Husni Thamrin, LCM Liberty, LCM Metropolitan dan Institut Bisnis IT&B dengan dukungan dari PT. Tanimas Soap Industries melakukan pengabdian masyarakat di SD Negeri 1017091 Patumbak.

Adapun pengabdian yang dilakukan dengan pemberian peralatan penunjang/fasilitas sekolah seperti kipas angin, dispenser dll. Pengiriman Dosen untuk memberikan pelatihan kepada 170 orang guru-guru di SD Negeri 101791-93-94-96-67 Patumbak.

Pengiriman guru-guru untuk memberikan pendidikan bahasa Inggris kepada murid-murid SD Negeri 101791-93-96. Pemberian 40 buah tong sampah dan 220 bibit buah pohon kepada 8 desa dan 5 SD Negeri yang berdomisili di wilayah Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Ketua Perkumpulan Teochew Medan, Dr. Agus Susanto Tan didampingi Pimpinan PT. Tanimas, Dr. Martono Anggusti dan Suhartini mengatakan “Kunjungan kali ini yang dilakukan oleh teman-teman dari berbagai organisasi, perkumpulan, institusi adalah dalam rangka merayakan hari guru yang ke-73.

Selamat Hari Guru dan teruskanlah pengabdian tanpa pamrih yang telah dilakukan selama ini,” ungkap Dr. Agus. Seterusnya kunjungan kami kali ini juga dalam rangka sharing arti pentingnya pelestarian lingkungan.

Peningkatan kesadaran melestarikan alam sejak dini dilakukan melalui konservasi serta gaya hidup berwawasan lingkungan bagi para murid sekolah binaan di SD Negeri 101791-93-94-96-67 Patumbak. Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial, untuk memupuk rasa empati sejak dini terhadap lingkungan melalui pengenalan bibit tanaman serta cara perawatan tanaman agar memiliki tingkat produktivitas yang optimal,” ungkap Dr. Agus.

Demikian juga bantuan lainnya yang kami berikan, seperti pelatihan untuk guru-guru dan program pelatihan bahasa Inggris untuk murid-murid SD, kami harapkan dapat menjadi bagian dukungan terhadap pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang, Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perkumpulan Teochew, PT. Tanimas, Lions Club dan IB IT&B yang telah sudi hadir dan memberikan konstribusi yang luar biasa kepada masyarakat Patumbak, khususnya untuk murid-murid dan guru-guru di SD Negeri 101791-93-94-96-67.

Peningkatan SDM merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang lagi giat-giat dilakukan. Begitu juga di dalam hal perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup, khususnya dalam menjaga kelestarian bumi serta merubah pola pikir menjadi masyarakat yang berbudaya lingkungan.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Perkumpulan Teochew Medan, PT Tanimas Soap Industries dengan Kecamatan Patumbak serta penandatanganan MoU antara Rektor Institut Bisnis IT&B dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

Berbagai kegiatan lain turut memeriahkan acara perayaan tersebut seperti Lomba Memasak yang diikuti oleh 20 Tim Guru-Guru, Orang Tua serta Masyarakat Patumbak, Pojok Kreasi dan Inovasi Sekolah, Pojok Edukasi dan Aksi Lingkungan yang ditampilkan oleh berbagai sekolah SD Negeri di Kecamatan Patumbak.

Turut Hadir pada acara perayaan tersebut Gubernur Lions Club District 307 A2, Drs. Khendra Maruli, MBA, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Hasbiana Zainuddin Mars, Rektor Institut Bisnis IT&B Rosita Bangun,SE., MSi, Perwakilan dari Lions Club Medan Alumni Husni Thamrin, LCM Liberty, LCM Metropolitan, Camat Patumbak Asrul,SH., MSi, Koordinator Pendidikan Kecamatan Patumbak Kosmaida Samosir, Ketua Bidang Sosial, Seni Budaya Pendidikan dan Kesehatan Perkumpulan Teochew Medan, Jacob Lie serta para tamu undangan lainnya.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved