Liga 1

Dokter Tim PSMS: Daya Juang Pemain di Luar Akal Sehat Meski Cedera

Indra bahkan terkejut dengan penampilannya bisa mencetak gol dengan kondisi cedera di partai-partai sebelumnya.

Dokter Tim PSMS: Daya Juang Pemain di Luar Akal Sehat Meski Cedera
TRIBUN MEDAN/VICTORY ARRIVAL HUTAURUK
Para Pemain PSMS Medan berlatih di Stadion Teladan, Medan sebelum bertolak menuju Stadion Pakansari, Bogor. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - 18 Pemain PSMS Medan telah siap menghadapi PS Tira pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung, Rabu (5/12/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Laga ini dianggap sebagai laga penghabisan bagi kedua tim yang sama-sama berjuang keluar dari ancaman zona degradasi.

Dokter Tim PSMS Medan, Indra Feriadi menuturkan bahwa seluruh pemain telah siap untuk diturunkan namun dengan catatan diantara beberapa pemain.

Ia membeberkan contoh seperti Kiper Abdul Rohim yang ternyata sebelum menghadapi Persebaya sempat mengalami demam tinggi yang mengharuskan dirinya harus disuntik untuk menurunkan panasnya.

"Iya kalau dari 18 itu, sebenarnya ada pemain yang dari lawan Persebaya sudah tidak fit. Contoh Rohim waktu itu demam tinggi bahkan disetertai batuk flu. Tapi sekarang dia sudah siap diturunkan kondisinya telah prima," katanya kepada Tribun, Selasa (4/12/2018) lewat sambungan selular.

Selanjutnya ia membeberkan kondisi Frets yang ternyata seusai laga kontra Persebaya harus ditandu menuju loker pemain.

"Frets secara total sudah oke, namun bila ada benturan di bagian jempol kaki masih terasa. Bahkan menghadapi Persebaya perutnya bermasalah bahkan muntah waktu jumpai Smeck, lalu sempat ditandu sampai ke loker," ungkapnya.

Berikutnya Shohei Matsunaga, Indra bahkan terkejut dengan penampilannya bisa mencetak gol dengan kondisi cedera di partai-partai sebelumnya.

"Matsunaga jngan ditanya, samurai satu itu, kondisi cedera parah sekalipun masih bisa main setengah babak. Dan itu bahkan bisa cetak gol, apalagi dia besok main dengan 100 persen," tegasnya.

Bahkan lebih lanjut, Indra sedikit tercengang dengan catatan-catatan tersebut. Karena apabila berbicara fakta medis, seharusnya para pemain tersebut tak bisa dimainkan.

"Mereka luar biasa punya jiwa korsa yang tinggi. Daya tahan tubuh mereka itu di luar akal sehat biasa. Kalau di teori itu mereka pasti enggak bisa main. Tapi memang itu perjuangan mereka untuk bisa membawa PSMS keluar dari zona degradasi," tutupnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved