Liga 1

Hadapi PS Tira, Butler Tegaskan Harus Dapat Poin Penuh

Tentu laga nanti bakalan sangat sengit, mengingat PS Tira dan PSMS saling baku hantam demi bertahan di Liga 1 musim depan.

Hadapi PS Tira, Butler Tegaskan Harus Dapat Poin Penuh
Pelatih PSMS, Peter Butler 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Duel panas tim papan bawah akan tersaji dalam perebutan tempat untuk keluar dari zona degradasi Liga 1 antara PSMS Medan kontra PS Tira.

Keduanya akan saling bentrok di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/12/2018) malam dalam lanjutan laga tunda pekan ke-25.

Tentu laga nanti bakalan sangat sengit, mengingat PS Tira dan PSMS saling baku hantam demi bertahan di Liga 1 musim depan. PSMS yang kini mengoleksi 37 poin berhasrat meraih poin penuh agar keluar dari zona degradasi.

Jika tim Ayam Kinantan berhasil raih tiga poin, mereka pun akan mengoleksi 41 poin. Artinya peluang untuk bertahan di Liga 1 musim depan masih ada. Mereka setidaknya bisa dapatkan satu poin dalam laga pamungkas bersua PSM Makassar.

Namun jika gagal raih poin penuh atas PS Tira, jumlah poin makin jauh dari tim yang berada di papan bawah. Peluang mereka untuk bertahan di Liga 1 pun sangat berat. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi pada laga terakhir tengah berjuang untuk meraih gelar juara.

"Saya tahu PSMS dalam kondisi yang tidak bagus dan Tira juga dalam situasi yang tidak bagus. Kedua tim sama-sama tidak bagus. Tapi kita tampil lebih bagus pada putaran kedua, dapat poin banyak. Saya yakin kita dapat poin dari Tiga besok," ujar Pelatih PSMS, Peter Butler, Selasa (4/12).

Bersua PS Tira menjadi peluang terakhir PSMS untuk lolos dari zona degradasi. Pemain harus tampil habis-habisan. Tidak ada kata seri apalagi kalah. Mereka harus mampu mempertahankan gaya permainan saat hadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (1/12) kemarin agar dapat poin penuh.

"Tidak ada satu poin besok, kita harus dapat poin penuh. Saya sudah punya strategi. Kondisi pemain juga bagus. Memang ada sedikit masalah dengan beberapa pemain, tapi itu biasa. Saya selalu memotivasi pemain agar mereka bermain enjoy," ungkapnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved