Lolos dari Hukuman Seumur Hidup, Suryadi dan Hasanuddin Senyum-senyum

Majelis hakim meringankan putusan sehingga Suryadi dan Hasanuddin tampak lega.

Lolos dari Hukuman Seumur Hidup, Suryadi dan Hasanuddin Senyum-senyum
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Suryadi dan Hasanuddin dihukum 20 tahun penjara oleh Hakim PN Medan, Rabu (4/12/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sidang putusan perkara narkotika jenis ganja seberat 54 Kg akhirnya dituntaskan Majelis hakim Pengadilan Negeri Medan yang dipimpin Gosen Butarbutar.

Dalam amarnya, majelis hakim meringankan putusan sehingga Suryadi dan Hasanuddin tampak lega.

Suryadi (41) dan Hasanuddin (24) sempat melempar senyum saat dipapah petugas pengawal tahanan, saat diwawancarai Tribun Medan, Suryadi mengatakan siap menerima putusan 20 tahun penjara yang disematkan kepadanya.

"Terima aja bang," singkatnya diselingi senyuman. Senyum Suryadi diduga kuat lantaran dirinya lolos dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randy Tambunan yang menuntutnya dengan pidana seumur hidup.

Amatan Tribun Medan saat itu, Suryadi mengatakan bahwa selama menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Medan, dirinya belum pernah sekalipun dikunjungi keluarga yang dirindukannya.

"Belum pernah aku dikunjungi bang, rindu juga sama anak yang kecil itu di Takengon," ucapnya yang berlalu meninggalkan ruang sidang Kartika.

Jalannya sidang, Hakim Gosen Butarbutar yang membacakan putusan untuk kedua terdakwa ini mengatakan sependapat dengan pasal yang disematkan jaksa penuntut umum. Gosen menyatakan bahwa perbuatan keduanya hanya bertindak sebagai kurir.

"Mempertimbangkan bahwa majelis hakim sependapat dengan perbuatan Jaksa Penuntut Umum menyatakan para terdakwa menyatakan terdakwa bersalah melanggar Pidana pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ucapnya pada sidang yang berlangsung Selasa (4/12/2018)

Dalam pemberatannya, Gosen mengungkapkan perbuatan terdakwa bersalah melanggar program pemberantasan narkoba yang digagas pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved