Pangeran Adiguna Kritis Dihajar Warga setelah Kepergok Bongkar Rumah Milik Tetangga

Jadi pada Senin malam, terjadi aksi pencurian berupa satu unit Kamera Digital merk Canon. Dimana awalnya korban tidak berada di rumah

Pangeran Adiguna Kritis Dihajar Warga setelah Kepergok Bongkar Rumah Milik Tetangga
Tribun Medan / M Fadli
Pelaku dirujuk ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis, Selasa (4/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Pangeran Adi Guna Hasibuan (32) warga Jalan Kapten Rahmad Bubdin, Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, nyaris tewas diamuk massa.

Pasalnya, pria 32 tahun ini diduga melakukan aksi pencurian di sebuah rumah Warga Jalan Baru, Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Aksi pencurian yang dilakukan Pangeran, terjadi pada Senin (3/12/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan melalui Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, sesuai LP/739/XII/SU/2018/Pel -Belawan/Sek-Medan Labuhan Tanggal 04 Desember 2018. Telah diamankan satu orang pelaku yang diduga melakukan aksi pencurian yang diamankan warga.

"Jadi pada Senin malam, terjadi aksi pencurian berupa satu unit Kamera Digital merk Canon. Dimana awalnya korban yang sedang berada tidak berada di rumahnya melainkan ia di rumah makan miliknya di Kelurahan Paya Pasir. Korban mendapat telepon dari tetangga bernama Rustam bahwa rumah korban kebongkaran dan pelakunya sudah ditangkap warga," ujarnya, Selasa (4/12/2018).

Karena korban mendapat informasi tersebut, sambung Ikhwan, ia pun menuju ke rumahnya. Korban melihat pintu belakang rumahnya sudah terbuka dan dalam keadaan sarang kunci yang rusak.

Ditanya Lebih Cinta Angel Lelga atau Zaskia Gotik, Jawaban Vicky Prasetyo Bikin Raffi Ahmad Terkejut

Pernikahan Mewah Pria 84 Tahun dengan Perempuan Cantik di Semarang, Ini Foto dan Videonya

Sementara pada kamar tidur pakaian sudah berserakan di lantai. Saat korban mengecek barang-barang, ternyata yang hilang yaitu satu unit kamera digital merk Canon.

"Anggota kami yang mendapat informasi dari masyarakat telah diamankan seorang pelaku pencurian langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Saat berada di TKP, kami menemukan satu orang laki-laki dewasa dalam keadaan luka disekujur wajah serta mengeluarkan darah dari telinga, hidung, pelipis kiri dan mulut. Diduga sebagai tersangka pencurian bongkar rumah yang tertangkap dan diamuk warga," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.

Lindswell Kwok si Anak Medan Dikabarkan Segera Dinikahi Achmad Hulaefi

Inilah Fakta-fakta Atlet Wushu Lindswell, dari Prestasi, Pensiun, Pindah Agama, hingga Pernikahan

Pasca diamuk warga, Pelaku tergeletak tidak sadarkan diri di halaman rumah korban.

"Saat beraksi, pelaku masuk ke dalam rumah korban pada saat rumah kosong ditinggal kerja pemilik rumah. Pelaku masuk kedalam rumah korban melalui pintu belakang dengan merusak sarang kunci pintu," Kata AKBP Ikhwan Lubis.

Polisi Tembak Begal Bertato Serigala yang Tendang dan Ancam Pengendara Pakai Klewang

Habiskan Uang Rp 32 Miliar Per Bulan untuk Honorer, Kepala BPKAD Medan Seleksi Kualitas Honorer

Memakmurkan Masjid, Kombes Dadang Subuh Berjamaah di Masjid Istiqomah Denai

Kapolres Asahan dan Kadis Kesehatan Kunjungi dan Santuni Warga Penderita Tumor 

"Identitas pelaku tersebut bernama Pangeran Adi Guna Hasibuan. Selanjutnya personel yang di TKP mengumpulkan keterangan saksi, barang bukti, korban dan merujuk tersangka ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan medis," ujar AKBP Ikhwan Lubis.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan satu unit Kamera Digital merk Canon warna Hitam dan satu unit sepeda motor Suzuki FU warna hitam dengan nomor polisi BK 5937 ACL milik pelaku.
(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved