Sembunyikan Sabu yang Baru Dibeli di Bawah Kaki, Jukir Ditangkap saat Melintas di Desa Bandarbaru

Pria tersebut bernama Widang Vorgetti Hulu (38), seorang juru parkir. Ia diringkus saat sedang melintas menggunakan sepeda motor di sekitar rumahnya

Sembunyikan Sabu yang Baru Dibeli di Bawah Kaki, Jukir Ditangkap saat Melintas di Desa Bandarbaru
Tribun Medan / Dohu Lase
Widang Vorgetti Hulu (38), tersangka kasus narkoba yang ditangkap Tim Pegasus Polsek Pancurbatu baru-baru ini, saat di ruang penyidik Unit Reskrim Polsek Pancurbatu, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Pegasus Polsek Pancurbatu meringkus seorang pria yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu di Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pria tersebut bernama Widang Vorgetti Hulu (38), seorang juru parkir. Ia diringkus saat sedang melintas menggunakan sepeda motor di sekitar rumahnya, Jalan Pik-Pik, Desa Bandarbaru.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chaniago melalui Kanit Reskrimnya Iptu Suhaily Hasibuan mengungkapkan, awalnya Unit Reskrim mendapat informasi dari warga Jalan Pik-Pik, Desa Bandarbaru, yang resah dengan aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kampungnya.

Selanjutnya, Tim Pegasus dikerahkan untuk mengintai kampung tersebut. Tak lama seorang pria, yaitu Widang Vorgetti Hulu, terlihat sedang melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Pik-Pik sendirian.

Lantaran mencurigakan, petugas lantas mencegat. Widang pun diam-diam menjatuhkan sesuatu yang ada di tangan kirinya ke tanah dan menginjaknya. Ternyata aksi Widang itu kepergok petugas.

Identitas Karyawan Istaka Karya yang Dibantai KKSB di Papua, Ada Marga Simanjuntak dan Hutagaol

Wartawan Televisi Nasional Diancam Bunuh, Laporkan Pemilik Akun Sosial ke Polda Sumut

Petugas kemudian memeriksa area bawah kaki Widang dan menemukan paket kecil sabu-sabu. Widang, yang sempat berkilah dan bersikukuh bila dirinya tidak memiliki narkoba, sontak pasrah dan mengaku barang haram itu memang miliknya.

Saat diinterogasi, Widang mengaku paket sabu-sabu itu baru ia beli dari pengedar seharga Rp100 ribu. Petugas selanjutnya memboyong Widang ke Mapolsek Pancurbatu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Lindswell Kwok si Anak Medan Dikabarkan Segera Dinikahi Achmad Hulaefi

Kelelawar Bermatian akibat Suhu Capai 40 Derajat di Queensland, Warga Mengungsi karena Bau Bangkai

"Awalnya dia mengelak. Namun saat diperiksa, petugas menemukan satu paket sabu-sabu di bawah kakinya,” ujar Suhaily, Selasa (4/12/2018).

Dari penangkapan Widang, sambung Suhaily, polisi mengamankan barang bukti, yaitu satu paket kecil sabu-sabu dan satu unit sepeda motor Honda Vario warna putih BK 4086 NAL.

Polda Sumut Tangkap Lima Pelaku Kejahatan 3C dan Tujuh Sepada Motor Bodong

Ayo Saksikan Nonton Bareng PSMS Kontra PS Tira di Kebun Bunga, Berhadiah Jersey Original

Suhaily menambahkan, saat ini tersangka Widang masih menjalani pemeriksaan intensif guna diupayakan pengembangan.

"Tersangka masih kita dalami lagi. Pengakuannya sementara, sabu-sabu tersebut digunakannya untuk kebutuhan pribadinya saja," tandas Suhaily.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved