Wakajati Berharap Kejuaraan Karate Harus Berkelanjutan

Mudah-mudahan kejaksaan bisa melaksanakannya setiap tahun dan bisa berkelanjutan.

Wakajati Berharap Kejuaraan Karate Harus Berkelanjutan
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Suasana pembukaan Kejuaraan Karate Kajati Sumut Open I 2018 yang berlangsung 4-6 Desember 2018 di GOR Disporasu, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menyampaikan amanat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Fachruddin Siregar, Wakajatisu Yudhi Sutoto mengatakan, Kejuaraan Karate Kajatisu Open I 2018 diharapkan berkelanjutan sehingga bisa menjadi event tahunan yang diselenggarakan Kejati Sumut.

Yudhi Sutoto yang menyapa wartawan dengan didampingi Asintel Leo Simanjuntak seusai menabuk gendang mengatakan bahwa semoga kejuaraan ini menjadi penghasil bibit-bibit atlet karate terbaik dari Sumatera Utara.

"Event ini dalam rangka kegiatan jaksa mengabdi kepada masyarakat. Mudah-mudahan kejaksaan bisa melaksanakannya setiap tahun dan bisa berkelanjutan," kata Yudhi Sutoto dalam kejuaraan yang berlangsung di GOR Dispora Provinsi Sumatera Utara, Jalan Willem Iskandar, Medan.

Ia juga berharap kepada seluruh kepala daerah, pihak BUMN dan BUMD serta pihak swasta lainnya agar dapat memperhatikan para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang memperhatikan mereka. Mari kita gaungkan kebersamaan membangun dan menjadikan atlet Sumut menjadi atlet pahlawan dan duta Indonesia," tandas Yudhi.

Asintel Kejatisu Leo Simanjuntak yang jadi ketua panitia pada acara itu mengatakan, kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti 1.125 karateka yang berasal dari 22 kabupaten/kota di Sumut, mempertandingkan lima kategori dengan 56 kelas.

"Kejuaraan ini dibuka tanggal 4 Desember 2018 dan berakhir 6 Desember 2018. Jumlah peserta yang ikut sungguh di luar dugaan kami, tapi ini menandakan ada asa, semangat untuk terus menumbuhkembangkan olahraga karate semakin menjadi lebih baik lagi," ucap Leo

Ketua FORKI Sumut Rahmat Shah turut mengapresiasi kepada Kejatisu dan FORKI Medan yang mampu membuat kejuaraan akbar seperti ini.

"Ini menjadi contoh positif untuk pembinaan karate ke depannya, mari kita tingkatkan olahraga karate ini untuk bangsa dan negara. Apalagi sudah banyak atlet Sumut yang mengharumkan Indonesia di kancah dunia," tutur Rahmat Shah.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang hadir dalam acara tersebut dengan suara lantang mengatakan agar para atlet yang rata-rata berusia belia ini untuk tetap semangat dan berharap agar ada atlet hebat dari Sumatera Utara.

Dia pun memberikan sedikit nasihat kepada para atlet dan dewan juri untuk profesional dalam menggeluti olahraga karate ini.

"Atlet atlet karate, semoga kemampuan yang kalian miliki digunakan untuk membela diri, saya tahu perasaan kalian dalam kejuaraan ini," kata Edy.

Pantauan Tribun Medan di lokasi, beberapa karateka yang datang tampak didampingi dengan orangtua dan kerabatnya, bahkan diantaranya terlihat menghamparkan tikar untuk duduk beristirahat, mengobrol sembari menunggu panggilan tampil di matras lomba.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved