Kementerian Perdagangan Terapkan 4 Jurus Sambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Kami akan terus memperkuat regulasi perdagangan, Kemendag juga memastikan seluruh Permendag ini diimplementasikan dengan baik dan benar

Kementerian Perdagangan Terapkan 4 Jurus Sambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan, Karyanto Suprih saat rapat koordinasi daerah di kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menyiapkan empat langkah strategi untuk menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan, Karyanto Suprih, menuturkan, pertama yaitu penguatan penerbitan Permendag terkait pendaftaran pelaku usaha bahan kebutuhan pokok, harga eceran tertinggi (HET) Beras, dan harga acuan di konsumen.

“Kami akan terus memperkuat regulasi perdagangan, Kemendag juga memastikan seluruh Permendag ini diimplementasikan dengan baik dan benar oleh para pelaku usaha,” ujarnya, ditemui usai pantau harga sembako di I Pusat Pasar Medan, Rabu (5/12/2018).

Ia menjelaskan, kedua, melalui penatalaksanaan dengan melaksanakan rapat Kordinasi yang melibatkan pemerintah daerah, instansi terkait dan pelaku usaha, serta memfasilitasi BUMN dan pelaku usaha dan juga menugaskan Bulog.

“Ketiga, melalui pemantauan dan pengawasan yang dilakukan eselon I Kemendag bersama dengan Satgas Panham di seluruh Indonesia. Langkah ini untuk memastikan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga termasuk menjamin pendistribusian bahan kebutuhan pokok,” jelasnya.

Sekjen Kemendag Pantau Stok Sembako di Pusat Pasar, Puji Kestabilan Harga di Medan

Mukjizat, Jimmi Aritonang Karyawan Istaka Karya Selamat dari Berondongan Peluru KKB

Gading tak Hadiri Sidang, Chris Salam sampaikan Pesan pada Gisel: Oke Lu Mau Cerai, Gua Kasih

Ia menerangkan, keempat, melalui upaya penetrasi pasar yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, Bulog Divre setempat dan pelaku usaha distribusi barang di daerah pantauan untuk memastikan pasokan ke pasar tersedia dalam jumlah cukup hingga menjelang Nayal dan Tahun Baru.

Sekap dan Cekik Wanita Pemilik Rumah, Pria Diduga Tak Waras Diamuk Massa

Pria Tua Terjatuh ke Kolam Berisi Puluhan Buaya yang Lapar saat Hendak Beri Makanan

Ketua Komisi B DPRD Medan Sebut Banyak Klinik dan Rumah Bersalin di Medan Utara Tak Miliki Izin

Peter Butler Bangga Latih PSMS, Mampu Arungi Kerasnya Liga 1 dengan Materi Pemain Seadanya

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved