Pimpin Sidang Narkotika, Hakim Oyong Marahi Pengunjung

Peristiwa itu terjadi saat mengadili dua pengedar sabu-sabu Hariono Alias Ono dan Syamsuar Lubis yang beragendakan dakwaan.

Pimpin Sidang Narkotika, Hakim Oyong Marahi Pengunjung
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Sidang dakwaan dua pengedar narkotika jenis sabusabu di Ruang Cakra 3 Pengadilan Negeri Medan, Rabu (4/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memimpin sidang di ruang Cakra 3 Pengadilan Negeri Medan, Hakim Ketua Tengku Oyong tampak beberapa kali memarahi pengunjung sidang yang merupakan kerabat terdakwa dan awak media.

Tepatnya, Peristiwa itu terjadi saat mengadili dua pengedar sabu-sabu Hariono Alias Ono dan Syamsuar Lubis yang beragendakan dakwaan dalam perkara narkotika setengah ons tersebut.

Saat sidang digelar, Oyong langsung menegur wartawan yang mengambil foto kedua terdakwa. Dia menyatakan bahwa awak media harus beretika dalam mengambil gambar.

"Bapak dari mana?. Media ya. Kalau dari media saat ambil foto izin dulu biar di skors sidang ini," ucapnya kemudian mengetuk palu menskors sidang.

"Kita ada aturan, kami hakim ada aturan dan media ada aturan. Kita semua bekerja dibawah hukum," sambung Oyong kembali menunggu awak media mengambil gambar.

Saat sidang dilanjutkan kembali, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Indra Zamachsyari menyambung pembacaaan dakwaan terhadap kedua terdakwa. namun tak lama, Tengku Oyong kembali memotong jalannya sidang.

Oyong menyoroti seorang kerabat terdakwa yaitu orangtua dari salah satu terdakwa yang menunggu disidang. Saat itu Oyong mengeluhkan keluarga terdakwa kerap keluar masuk ruangan.

"Ibu siapa?," tanya Tengku Oyong kepada seorang perempuan yang baru masuk ke ruang sidang. Lalu seorang laki-laki menjawab jika itu adalah anaknya. Dan mereka merupakan keluarga.

Mendengarkan penjelasan tersebut, Tengku Oyong semakin mengamuk. Pengunjung sidangpun langsung terdiam.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved