Terekam CCTV Mencuri Tas di Masjid, Pasutri Ini Ditangkap Polisi, Modus Pura-pura Salat

Abdulah (29) dan sang istri Devi Lestari (28) warga Pancurbatu kini menjalani kehidupan di balik jeruji besi.

Terekam CCTV Mencuri Tas di Masjid, Pasutri Ini Ditangkap Polisi, Modus Pura-pura Salat
Humas Polsek Medan Barat
Kedua pelaku dipriksa oleh petugas Polsek Medan Barat, Rabu (5/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Abdulah (29) dan sang istri Devi Lestari (28) warga Jalan Besar Pancurbatu gang Konsi, Kecamatan Pancurbatu kini menjalani kehidupan di balik jeruji besi.

Pasalnya sepasang suami istri (Pasutri) yang tidak memiliki pekerjaan tetap nekat mencuri barang bawaan orang yang menunaikan ibadah salat di masjid-masjid.

"Kedua pelaku kerap melakukan aksinya di beberapa masjid. Mereka ini modus berpura-pura salat, begitu melihat kondisi aman, keduanya melancarkan aksinya. Setelah kami lakukan pemeriksaan pasangan suami istri ini sudah delapan kali beraksi," ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Herison Manullang, saat ditemui Tribun Medan, Rabu (5/12/2018).

Dikatakan Herison, pada Senin (3/12/2018) sekitar pukul 16.00 WIB, salah seorang korban yang diketahui bernama Fithri Ananda (21) seorang mahasiswi yang beralamat Jalan Sekip datang ke masjid Akmal di Jalan Merak Jingga untuk menunaikan salat.

"Korban yang saat itu hendak melaksanakan salat, ia pun meletakkan tas yang berisi dompet, uang, hp di dinding dalam masjid. Ia pun menunaikan ibadah salat, usai melakukannya korban melihat tasnya sudah tidak ada," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Barat.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan, pada Senin (3/12/2018) sekitar pukul 16.30 WIB, petugas Polsek Medan Barat melakukan patroli di seputaran Jalan KL Yos Sudarso dan melanjutkan ke Jalan Merak Jingga.

Petugas pun melihat seorang wanita tengah menangis di depan Masjid Akmal.

Pegasus Polsek Medan Barat kemudian mendatangi wanita tersebut dan menanyakan kepadanya apa yang sedang dialaminya.

"Saat anggota kami menanya kenapa ia menangis, kemudian wanita tersebut menjelaskan bahwa ia telah kehilangan tas beserta barang berharga di dalamnya. Tim pegasus Polsek Medan Barat jemudian melihat rekaman cctv di masjid dan melihat dua orang pelaku yang melakukan pencurian terhadap barang-barang miliknya," kata Iptu Herison Manullang.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved