Bunda Langsung Pimpin Penangkapan Para Preman, Tindaklanjuti Pengaduan Masyarakat

Menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Helvetia, Kapolsek tindaklanjuti aduan masyarakat.

Bunda Langsung Pimpin Penangkapan Para Preman, Tindaklanjuti Pengaduan Masyarakat
Polsek Medan Helvetia
Petugas amankan preman yang meresahkan masyarakat, Kamis (6/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Helvetia, Kapolsek tindaklanjuti aduan masyarakat.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH, atau yang akrab disapa Bunda ini kembali menindaklanjuti informasi masyarakat.

Di mana pihaknya mendapat informasi di Jalan Matahari Raya, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia ada premanisme yang mengatasnamakan SPSI meminta sejumlah uang terhadap supir-supir angkutan.

Pengaduan tersebut ditindaklanjuti cepat oleh Kompol Trila Murni berserta anggota yakni Kanit Intel MS Hasibuan dan Panit 1 Reskrim Ipda S Sebayang SH dan Panit 2 Reskrim Ipda S Usman Nasution SH serta Panit 2 Intel Aiptu Nizar Nasution dan Team Pegasus, Brigadir Saipul dan Bripda. Hadi R

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) yang di maksud, Kapolsek segera memerintahkan anggotanya untuk menangkap dan mengamankan pelaku pemerasaan tersebut lalu diboyong ke Polsek Medan Helvetia.

"Saat kami lakukan penangkapan di Tkp, petugas mengamankan beberapa barang bukti seperti uang sejumlah Rp 400 ribu dan 1 lembar surat fotocopy SPSI dan 3 lembar surat kwitansi berlogo SPSI serta satu unit sepeda motor Yamaha Force One warna merah dengan Nomor Polisi BK 5142 HZ," ujar Kompol Trila Murni.

Sambung orang nomor satu di Polsek Helvetia tersebut, sesampainya di Polsek petugas melakukan interogasi dan pemeriksaan terhadap pelaku.

"Alhasil kami mendapatkan identitas pelaku yakni Fahmi Siregar (30) warga Jalan Tanjung IV, Kecamatan Medan Helvetia serta Bermanlo Permi Jhonson Purba (37) warfa Jalan Mawar II, Kecamatan Medan Helvetia, sementara untuk supir truk bernama Anton Sinaga Alamat Huta IV Panambean Batangio kecamatan Tanah Jawa Simalungun," kata Trila.

Trila juga menambahkan, pihaknya akan terus menindaklanjuti informasi dari masyarakat.

"Kami pihak kepolisian mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang peduli dan telah memberikan informasi terkait kasus pemerasaan tersebut. Saat ini sedang kami lakukan proses dan pengembangan. kedepannya kami harapkan kepada masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi terkait tindak pidana termasuk Narkoba. kami selalu akan menanggapi informasi sekecil apa pun terkait kasus tindak pidana, mari sama-sama kita jaga wilayah kota Medan ini khususnya Medan Helvetia menjadi Kita Jago Medan Kondusif," ujarnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved