Curi Ponsel dari Motor yang Parkir, Jukir Liar Diciduk Polisi Berkat Rekaman CCTV

usai memeriksa rekaman CCTV, polisi langsung menciduk Bambang yang sedang asyik mengatur parkir.

Curi Ponsel dari Motor yang Parkir, Jukir Liar Diciduk Polisi Berkat Rekaman CCTV
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Bambang, juru parkir liar maling ponsel, saat di Mapolsek Medan Area, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bambang (31), warga Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, harus merasakan pengapnya udara di sel tahanan Mapolsek Medan Area mulai Kamis (6/12/2018) sore.

Juru parkir (jukir) liar ini ditangkap lantaran mencuri ponsel dari dasbor sepeda motor sedang parkir, yang mestinya ia jaga, di depan sebuah toko obat di kawasan Jalan Wahidin, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 11.30 WIB

Aksi Bambang itu ternyata terekam kamera pengintai alias CCTV. Alhasil, usai memeriksa rekaman CCTV, polisi langsung menciduk Bambang yang sedang asyik mengatur parkir sejumlah kendaraan di Jalan Wahidin, lalu menggiringnya ke Mapolsek Medan Area, Senin (6/12/2018) sore.

"Pencurian biasa. Pelaku melihat ada handphone di sepeda motor jagaannya, sehingga timbul niatnya untuk mencuri. Ada unsur lalai juga dari korban, artinya dia memberikan kesempatan," ungkap Plh Kanit Reskrim Polsek Medan Area Ipda Syamsul Bachri, yang ditemui hari itu.

Selain mengamankan Bambang, sambung Syamsul, polisi juga mengamankan barang bukti handphone Samsung J2 hasil curian Bambang.

Syamsul menambahkan, pihaknya sudah mengarahkan korban membuat laporan pengaduan, sedangkan pelaku masih menjalani pemeriksaan.

"Kita masih menyelidiki pelaku, termasuk apakah dia residivis atau tidak. Pengakuannya tadi saat diinterogasi, baru satu kali dia mencuri. Untuk motif, karena tak punya uang untuk membeli ponsel seperti itu," pungkasnya.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved