Kaiman Turnip: 1.700 Peserta akan Ujian SKB untuk Formasi Provinsi Sumatera Utara, Lihat Jadwalnya!

"Jadwal belum pasti ya, tetapi nanti antara tanggal 8 Desember ke atas akan dilaksanakan di Kodam," kata dia, melalui sambungan telepon genggam.

Kaiman Turnip: 1.700 Peserta akan Ujian SKB untuk Formasi Provinsi Sumatera Utara, Lihat Jadwalnya!
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip, Rabu (17/10/2018).(Satia) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Jadwal ujian Sistem Kompetensi Bidang (SKB) belum dapat dipastikan kapan akan digelar pada penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2018.

Lantaran, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara Kaiman Turnip belum dalam memastikan kapan akan dimulai ujian tersebut.

"Jadwal belum pasti ya, tetapi nanti antara tanggal 8 Desember ke atas akan dilaksanakan di Kodam," kata dia, melalui sambungan telepon genggam, kepada Tribun Medan, Kamis (6/12/2018).

Ujian juga akan diadakan pada tempat dan waktu yang sama, yaitu di Markas Komando Daerah Militer (Makodam), Jalan Gatot Subroto, Kota Medan. Selain itu, Kaiman mengatakan, di Makodam sendiri hanya ujian SKB Formasi Provinsi Sumut, dan beberapa kabupaten/Kota juga turut melaksnakannya, kecuali Gunung Sitoli.

"Untuk seluruh formasi Provinsi Sumut dan ada juga beberapa kabupaten/kota yang akan melaksanakan ujian di SKB di Kodam. Kecuali gunung Sitoli lah yang tidak melaksanakan ujian di situ," kata dia.

Kaiman juga menyampaikan, bahwa sistem penilaian belum dapat diinformasikan sebab ditentukan oleh Panitia Pelaksana Nasional (Panselnas). Tentunya, pada ujian SKB kali ini tidak sama dengan SKD waktu lalu.

"Untuk penilaian, aku belum bisa pastikan berapa untuk nilai dari SKB itu. Sekarang ini yang penting kita nunggu dari pusat dulu lah. Semuanya penilaian nanti ditentukan dari pusat," katanya.

Pada waktu pelaksanaan Sistem Kompetensi Dasar (SKD) ribuan peserta dinyatakan gugur atau tidak lolos pada kegiatan tersebut. Lantaran penilaian yang ditetapkan oleh pemerintah pusat terlalu berat untuk dilewatkan para peserta. Diketahui, seorang peserta yang mengikuti SKD harus meraih sedikitnya nilai 300 atau 350 untuk dapat Lulus.

Kesulitannya ini juga membuat para menteri melakukan rapat kembali, yang nantinya bagaimana tentang penilaian, apakah diturunkan pernilai.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved