Kemendagri Jamin Suplai Blangko e-KTP Tercukupi, Kalau Habis Akan Dipasok dari Daerah Lain

Warga Sumatera Utara tidak perlu khawatir bila belum kebagian blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik pada program GISA

Kemendagri Jamin Suplai Blangko e-KTP Tercukupi, Kalau Habis Akan Dipasok dari Daerah Lain
Tribun Medan
Ribuan warga mengantre untuk mengurus e-KTP di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (3/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Warga Sumatera Utara tidak perlu khawatir bila belum kebagian blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik pada program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA). 

Lantaran pemerintah pusat berjanji akan memasok blanko sehingga seluruh warga mendapatkan identitas.

"Terus akan kita suplai, kalau kurang aman kita geser dari kota lain untuk dapat mencukupi wilayah Sumut terlebih dahulu. Staff saya sudah berada di sana untuk memantau pelaksanaan," kata Sekertaris Ditjen Dukcapil, Kemendagri I Gede Suratha, kepada Tribun Medan, yang dihubungi via telepon Kamis (6/12/201).

Program GISA ini dilaksanakan pemerintah provinsi Sumatera Utara selama 3-6 Desember. Ini adalah hari terkahir program yang dilaksanakan selama empat hari tersebut. 

I Gede Suratha juga menyampaikan, dipastikan peserta akan bertambah bila memasuki hari terakhir, tetapi berapa banyak kekurangan blanko di Sumut akan didistribusikan.

"Pokonya berapapun yang kurang, kita suplai, tidak ada masalah. Kalau datang peserta baru lagi, kita suplai lagi," ujarnya.

Sumatera Utara sama dengan wilayah Jakarta, lantaran sama-sama warganya masih banyak yang belum mendapatkan blanko KTP Elektronik. 

I Gede bahkan bangga dengan tingginya angka warga yang mengurus KTP, bahwa selama ini banyak yang belum memiliki identitas.

"Sumut sama seperti dengan Taman Mini waktu itu juga diadakannya kegiatan ini dan angkanya sama, tembus sampai 30 ribuan. Jadi kita justru senang mereka mau keluar dari sarangnya untuk melakukan pengurusan KTP," katanya.

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved