Lomba Lari Medan 10 K Ajang Pencari Atlet Pelari Muda

Gelaran lomba lari bertajuk 'Medan 10 Kilometer' siap digelar pada 9 Desember 2018 di Lapangan Merdeka

Lomba Lari Medan 10 K Ajang Pencari Atlet Pelari Muda
TRIBUN MEDAN
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan H Marah Husin Lubis saat ditemui di kantornya, Jl. Ibus Raya, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gelaran lomba lari bertajuk 'Medan 10 Kilometer' siap digelar pada 9 Desember 2018 di Lapangan Merdeka, Medan.

Ruter lari 10 K akan dimulai di Jalan Balai Kota, lurus ke Jalan Putri Hijau dan belok ke Jalan Guru Patimpus, berlanjut ke Jalan Gatot Subroto, belok ke Jalan Iskandar Muda, kemudian melintasi Jalan Patimura, Jalan Mongonsidi, Jalan Juanda, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani dan finis di Balai Kota.

Sedangkan untuk 5 K, akan start dari Jalan Balai Kota, lurus ke Jalan Putri Hijau, kemudian melalui Jalan Guru Patimpus, di Bundaran Majestik belok ke Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Candi Borobudur, Candi Mendut, Jalan Kejaksaan, Jalan Imam Bonjol, Jalan Palang Merah, Jalan Ahmad Yani dan finis di Balai Kota.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan H Marah Husin Lubis menargetkan kegiatan ini akan diikuti 6000 atlet baik dari kota Medan dan sekitarnya.

"Saya minta semua pihak yang terlibat untuk mensukseskan Medan 10 K nanti. Masyarakat dan pelajar Medan pun diharapkan untuk segera mendaftar. Bagi masyarakat di sekitaran Medan seperti Deliserdang, Binjai, Sergei juga bisa," katanya kepada Tribun saat ditemui di Kantor Dispora Medan, Jl. Ibus Raya.

Husin membeberkan tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk menjaring pelari-pelari berbakat muda untuk dibina menjadi atlet.

"Yang 10 K untuk kategori umum dan masyarakat. Sedangkan 5 K khusus untuk pelajar Kota Medan, yang dibuktikan dengan foto copy Kartu Keluarga. Ini untuk melihat potensi atlet pelari juga yang ad di Medan," tegasnya.

Ia juga membeberkan hadiah yang menarik yang diberikan bagi para pemenang dipersiapkan total hadiah sebesar Rp169 juta.

"Yang pasti Lomba Lari Medan 10 K ini akan seru. Semua orang bisa ikut, termasuk seluruh masyarakat Medan. Untuk kategori umum, posisi 15 besar akan tetap mendapat uang pembinaan. Sementara untuk pelajar, uang pembinaan diberikan kepada posisi 12 besar," jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan pelajar Kota Medan ikut ambil bagian.

"Pendaftaran dilakukan ke Kantor Dispora Medan, untuk informasi lebih jelas, bisa menghubungi kontak person atas nama Syawal (0852 7614 8666), Andra (0813 7087 0534) dan Yaiden (0852 6294 2490)," jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Yon Alferi mengimbau agar peserta yang memiliki Kartu BPJS untuk membawa fotocopynya saat pelaksanaan.

"Hal itu dilakukan untuk memudahkan perawatan bagi yang mengalami kecelakaan. Sebab, yang berhubungan dengan kesehatan peserta tidak tanggungjawab panitia," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved