Mimpi Bertahan di Liga 1, Peter Butler Pesimis PSMS Medan Lolos dari Jurang Degradasi

Tim Ayam Kinantan masih bertengger di zona degradasi dengan mengoleksi 37 poin. Satu laga tersisa

Mimpi Bertahan di Liga 1, Peter Butler Pesimis PSMS Medan Lolos dari Jurang Degradasi
Pelatih PSMS, Peter Butler 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tipis sudah harapan PSMS Medan untuk bertahan di Liga 1 musim depan. 

Tim Ayam Kinantan masih bertengger di zona degradasi dengan mengoleksi 37 poin. Satu laga tersisa memang masih ada, tapi untuk raih tiga poin sangat sulit.

Bagaimana tidak? PSMS harus menghadapi PSM Makassar tim yang berada pada peringkat kedua klasemen sementara. Mereka tengah mengincar kemenangan demi mendapatkan gelar juara.

Ya meskipun nantinya PSM menang, mereka tapi harus berharap Persija Jakarta kalah. Sebab Persija saat ini menjadi pamuncak klasemen terpaut selisih satu poin saja dengan PSM.

Pelatih PSMS, Peter Butler akui sangat sulit untuk lolos degradasi. Ia seakan pesimis bisa meraih poin penuh atas PSM. 

Kalaupun mereka menang, harus melihat hasil pertandingan lain yakni Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Perseru Serui dan PS Tira.

"Saya profesional. Kita tahu kita pergi di tempat yang sangat sulit. Saya tanya pemain saya dan mereka siap profesional juga. Tapi kita juga harus lihat situasi, kalau kita menang harus liat hasil lain. Siapa yang menang dia yang berhasil, good luck," ungkap Butler, Kamis (6/12/2018).

Namun, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa terjadi. PSMS hanya bisa berharap mukjizat pada laga terakhir. 

Mungkin mereka hanya berharap keberuntungan saja dalam laga nanti. Jika gagal menang, pecinta PSMS pun harus ikhlas melihat tim kebanggaannya kembali turun kasta ke Liga 2 musim depan.

"Situasi sangat-sangat sulit dalam tim saya sekarang. Pasti mereka sangat kecewa. Saya tanya pemain, mereka harus kerja profesional. Pemain harus mah main kalau tidak mau main masih ada pemain lain. Tapi PSMS pasti bisa bangkit dan lebih bagus situasi seperti sekarang," beber Butler.

Pelatih asal Inggris itu, bertekad akan kembali meningkatkan motivasi pemainnya jelang hadapi PSM. Dengan cara itu, mungkin ia bisa membuat perubahan pada timnya agar bisa meraih hasil baik dalam laga terakhir.

"Mudah-mudahan kondisi bisa jadi lebih baik dari kemarin. Kita pergi ke sana dengan rasa optimis. Saya selalu coba buat hal yang betul dan profesional," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved