PDAM Tirtanadi Perluas Jaringan Air Bersih ke Nias Barat, Usai Tandatangani Kerjasama

Daerah Otonom Baru, Kabupaten Nias Barat yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Nias pada 2008

PDAM Tirtanadi Perluas Jaringan Air Bersih ke Nias Barat, Usai Tandatangani Kerjasama
Pemkab Nias Barat
Bupati Nias Barat berpoto bersama dengan Dirut Tirtanadi, Kamis (6/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Daerah Otonom Baru, Kabupaten Nias Barat yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Nias pada 2008 silam terus berbenah diri.

Meski memiliki banyak keterbatasan dalam hal pemenuhan kebutuhan dan pelayanan kepada masyarakat, Nias Barat.

Hal tersebut menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat untuk terus melakukan upaya dalam rangka memenuhi kebutuhan dan pelayanan kepada masyarakat salah satunya tentang pemenuhan ketersediaan air bersih bagi masyarakat Nias Barat.

Upaya ini diawali dengan surat Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd kepada Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, ST, nomor : 050/2610/Bappeda tanggal 16 Oktober 2018 perihal Permohonan kerja sama antara Pemkab Nias Barat dengan PDAM Tirtanadi.

Surat itu kemudian ditindaklanjuti dengan pertemuan Bupati Nias Barat dengan Dirut PDAM Tirtanadi di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja No 1 Medan, Kamis (6/12/2018).

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Nias Barat dalam memenuhi kebutuhan ketersediaan air bersih bagi masyarakatnya yakni dengan menggandeng PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd didampingi oleh Kepala Bappeda Nias Barat Yohannes Halawa, ST, M.Si, disambut hangat oleh smDirut PDAM Tirtanadi yang didampingi oleh Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin, SE, M.Si.

Kepada Dirut PDAM Tirtanadi, Bupati Nias Barat secara langsung menyampaikan keinginan Pemkab Nias Barat agar PDAM Tirtanadi bersedia mengelola penyediaan air bersih di Kabupaten Nias Barat.

Hal tersebut mengingat saat ini masyarakat Nias Barat sangat membutuhkan air bersih sementara Kabupaten Nias Barat belum memiliki PDAM sendiri.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved