Pungli Sopir Truk, Dua Preman Kampung Diringkus Polisi

Dua preman kampung, Fahmi Siregar (30) dan Johnson Purba (37), diringkus polisi di Jalan Matahari Raya

Pungli Sopir Truk, Dua Preman Kampung Diringkus Polisi
TRIBUN MEDAN / ISTIMEWA
Fahmi Siregar (30) dan Johnson Purba (37), dua preman kampung yang ditangkap baru-baru ini karena melakukan pungli, saat di Mapolsek Medan Helvetia, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dua preman kampung, Fahmi Siregar (30) dan Johnson Purba (37), diringkus polisi di Jalan Matahari Raya, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia.

Keduanya tertangkap tangan melakukan pungli terhadap sopir truk yang sedang membongkar muatannya. Akibat perbuatannya, Fahmi dan Johnson kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Medan Helvetia.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni mengungkapkan, kedua preman ini ditangkap, Rabu (5/12/2018) sore, sesaat setelah mendapat informasi dari masyarakat.

"Awalnya kita dapat info bahwa di Jalan Matahari Raya ada dua preman mengatasnamakan organisasi buruh meminta-minta uang terhadap sopir truk. Kalau tak diberi, mereka tak bolehkan sopir truk menurunkan muatan di situ," ungkap Trila, Kamis (6/12/2018).

Begitu mendapat informasi itu, Trila bersama Tim Pegasus-nya langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Ternyata kedua preman masih berada di TKP. Petugas pun langsung membekuk keduanya.

Trila menambahkan, sopir truk telah diarahkan untuk membuat laporan.

Sementara, kedua pelaku beserta barang bukti, yaitu selembar surat berkop K-SPSI, tiga lembar kuitansi bercap FSPTI, uang tunai Rp400 ribu diduga hasil pungli, dan sepeda motor Yamaha Force-One BK 5142 HZ yang dipergunakan kedua pelaku, saat ini diamankan di Mapolsek Medan Helvetia guna proses pemeriksaan lebih lanjut. 

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved