Roni Fatahillah Masih Belum Terima Kekalahan Atas PS Tira, Sebut Bobroknya Kepemimpinan Wasit

Stoper PSMS Medan, Roni Fatahillah masih belum terima atas kekalahan dari PS Tira, Rabu (5/12/2018) kemarin

Roni Fatahillah Masih Belum Terima Kekalahan Atas PS Tira, Sebut Bobroknya Kepemimpinan Wasit
Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap
Bek PSMS Medan, Roni Fatahillah. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Stoper PSMS Medan, Roni Fatahillah masih belum terima atas kekalahan dari PS Tira, Rabu (5/12/2018) kemarin. Ia masih saja ingat pada wasit Dodi Setia Purnomo yang memimpin laga tersebut.

Menurutnya, kekalahan mereka terasa ternodai akibat keputusan wasit yang berat sebelah. Perjuangan mereka untuk lolos degradasi seakan tak ada artinya. Bahkan ia menilai, siapa tim yang bermain pada malam itu dengan memiliki 11 pemain top dunia sangat sulit untuk menang.

"Enggak perlu kami yang bicara, mungkin anam SD pun tahu kepemimpinan wasit tadi malam. Apalagi yang mengerti bola. Mau PSMS pakai sebelas pemain asing yang top sekalipun, kalau wasitnya seperti itu akan tetep kalah," kesal Roni saat dihubungi Tribun, Kamis (6/12/2018).

Selain itu, Roni juga mengatakan kekalahan PSMS masih parah lantaran laga harus digelar di Stadion Pakansari. Pasalnya, ia menilai Pakansari merupakan mantan laskar PS Tira yang dulunya berganti nama PS TNI. Setidaknya, mereka sudah tahu seluk-beluk dari stadion tersebut.

"Kesalahan yang lebih fatal lagi kenapa harus main di Pakansari. Jelas-jelas itu mantan markas mereka. Lebih diuntungkan mereka dong," beber pemain yang saat laga itu jadi kapten tim.

Atas kekalahan itu, peluang PSMS untuk keluar dari zona degradasi pun sangat tipis. Mereka harus menghadapi PSM Makassar pada laga pamungkas di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (9/12/2018) nanti.

Kalaupun menang atas PSM, mereka harus melihat hasil laga lain. Namun jika gagal menang, mereka harus ikhlas turun kasta ke Liga 2 musim depan.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved