Sepanjang Tahun 2018 Sat Res Narkoba Polres Dairi Tangkap 73 Tersangka

Satuan Reserse Nakorba Polres Dairi sepanjang tahun 2018 telah berhasil menangkap puluhan orang tersangka

Sepanjang Tahun 2018 Sat Res Narkoba Polres Dairi Tangkap 73 Tersangka
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Dua polisi Polres Dairi bersenjata bersiaga mengamankan seorang tahanan kurir narkoba dalam kegiatan pemusnahan barang bukti sabusabu di Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang pada Rabu (5/12/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, Sidikalang - Satuan Reserse Nakorba Polres Dairi sepanjang tahun 2018 telah berhasil menangkap puluhan orang tersangka yang terlibat penyalahgunaan narkotika.

Hal itu berdasarkan data hasil rekapitulasi penangkapan kasus narkotika Polres Dairi dalam kurun waktu 1 Januari 2018 hingga 5 Desember 2018.

Diketahui juga dalam jangka waktu tersebut, tercatat ada 49 kasus yang ditangani Sat Res Narkoba Polres Dairi.

"Total jumlah tersangka 73 orang. Dengan rincian jumlah tersangka laki-laki sebanyak 67 orang, perempuan sebanyak 4 orang dan anak-anak dibawah umur yang terlibat kasus narkoba sebanyak dua orang," kata Wakil Kepala (Waka) Polres Dairi, Togu Matanari, Kamis (6/12/2018).

Sementara jumlah penanganan kasus narkotika dalam rentang waktu tersebut sebanyak 49 kasus dengan barang bukti berupa sabusabu dan ganja kering.

Dari total jumlah kasus itu, 31 diantaranya telah diproses ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dairi maupun telah disidangkan ke Pengadilan Negeri (PN) Sidikalang.

"jumlah barang bukti hasil kejahatan narkotika di wilayah hukum Polres Dairi yang berhasil disita yaitu 71,91 gram sabusabu dan 1200,30 gram ganja kering," ungkapnya.

Ia pun berharap pemberantasan narkoba yang gencar dilakukan Polres Dairi, mendapat dukungan penuh dari masyarakat, yaitu turut berperan aktif dengan cara segera melaporkan ke Polres Dairi apabila mengetahui ada transaksi ataupun pemakaian narkoba di wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Kami imbau masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba, agar langsung melaporkan, sehingga dapat dilidik untuk diproses," ujarnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved