Garage Sale di BSM, Pembeli Auto Donasi untuk Anak Difabel dan Penderita Kanker

BSM menggandeng Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) dalam menggelar Garage Sale.

Garage Sale di BSM, Pembeli Auto Donasi untuk Anak Difabel dan Penderita Kanker
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Suasana Garage Sale dengan harga terjangkau di Binjai Super Mall (BSM), Jumat (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Binjai Super Mall (BSM) menggelar Garage Sale program rangkaian untuk menyambut libur sekolah, Perayaan Natal 2018, serta Tahun Baru 2019. Program ini serentak digelar secara nasional oleh 68 mall yang tersebar di 35 kota, skala Indonesia.

Sejumlah kegiatan menarik disajikan sejak 20 November 2018 ‎hingga 6 Januari 2019. Salah satunya Garage Sale.

BSM menggandeng Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) dalam menggelar Garage Sale. Lewat yayasan ini pembeli akan auto donasi beramal.

Menejer Pemasaran dan Komunikasi BSM, Diniasih Nasution, YOAM merupakan yayasan yang menaungi para anak berkebutuhan khusus dan penderita kanker. Nantinya hasil penjulan di Garage Sale disumbangkan kepada anak-anak ini.

"Melalui acara Garage Sale yang digelar sejak Kamis (6/12) hingga Minggu (9/12) mendatang di Atrium BSM, sebagian dari hasil penjualan barang-barang preloved berupa produk fashion yang dikumpulkan sebulan sebelumnya, akan didonasikan untuk membantu anak-anak yang dinaungi oleh YOAM," ujar Dini , Jum'at (7/12).

Dini menambahkan,‎ secara tidak langsung pengunjung yang membeli, juga turut berdonasi kepada anak penderita kanker saat berbelanja dalam Garage Sale. Harga yang ditawarkan terjangkau, mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 400 ribu.

Garage Sale juga turut membuka dropbox, apabila ada pengunjung yang ingin turut beramal dengan menyumbang langsung berupa mainan atau buku bacaan anak-anak.‎

"Pengukung acara (9/12), pengunjung dapat berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah yang dimulai pukul 11.00 WIB sampai 15.00 WIB," kata Dini.

Program Liburan Sensasi‎ juga menghadirkan kegiatan Selebrasi Perayaan Hari Ibu bersama Binjai Peduli ASI pada Sabtu (15/12), Santa Caroling Parade dua hari digelar sejak Kamis (20/12) sampai Jum'at (21/2) dan Marching Band Parade pada Minggu (23/12) mendatang.

"Semua terbuka umum, Serta Meet Santa and Friends‎ juga digelar dua hari, Senin (24/12) sampai Selasa (25/12). Pada Santa Caroling Parade dan Meet Santa and Friends, pengunjung anak-anak juga bisa berfoto dengan santa sekaligus mendapatkan permen atau cokelat gratis," urai Dini.

Khusus pengunjung yang berbelanja minimal Rp 350 ribu dengan jenis pembayaran tunai mau pun kartu kredit atau debit dan menunjukkan aplikasi OVO,‎ mereka boleh mendapatkan Rp50 ribu poin, drink jar atau voucher belanja yang totalnya senilai Rp10 juta OVO poin. Dan penukaran dapat dilakukan di Customer Service di Lantai Ground yang dimulai Senin (3/12) hingga Selasa (25/12) mendatang.

"Ini digelar sudah dua kali. Pertama pada April 2018. ‎Garage Sale menjual pakaian kaus anak-anak, pria dewasa dan wanita. Hasil transaksi ini nanti didonasikan BSM kepada YOAM. BSM hanya memfasilitasi tempat," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved