Pemkab Karo Studi Banding untuk Tiru Perkembangan Inovasi di Pemkab Pak-pak Bharat

Kedatangan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Karo, Jernih Tarigan beserta jajarannya untuk melakukan studi banding Pelaksanaan Pilot Project

Pemkab Karo Studi Banding untuk Tiru Perkembangan Inovasi di Pemkab Pak-pak Bharat
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Plh Bupati Pakpak Bharat, Sahat Banurea (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Karo, Jernih Tarigan dalam pertemuan yang berlangsung di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Sindeka, Salak. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SALAK - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pakpak Bharat, Sahat Banurea menerima kunjungan studi banding sejumlah perwakilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Sindeka, Salak.

Kedatangan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Karo, Jernih Tarigan beserta jajarannya untuk melakukan studi banding Pelaksanaan Pilot Project Replikasi Inovasi yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

Sahat menyatakan bahwa penerapan sejumlah inovasi di Kabupaten Pakpak Bharat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan telah berlangsung dalam beberapa tahun.

"Kami di Pakpak Bharat sudah sejak lama melakukan berbagai inovasi," kata Sahat, Jumat (7/12/2018).

Sahat menyampaikan adapun beberapa inovasi yang dilakukan Pemkab Pakpak Bharat, antara lain penerapan e-Surat. Menurutnya sejak diterapkan di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat banyak keuntungan yang diperoleh.

"Keuntungan yang didapatkan dari e-Surat yang kami terapkan yaitu berkurangnya penggunaan kertas dan ATK atau paperless. Dari segi kecepatan waktu juga menjadi efisiensi," ungkapnya.

Namun penerapan e-Surat itu tidak berlaku bagi surat menyurat yang merupakan produk hukum. Sebab, hingga kini belum ada regulasi yang memperbolehkan sebuah produk hukum dibuat dalam bentuk selain tertulis dalam lembaran kertas.

UPDATE Pembantaian Nduga: Martinus Lari, Lihat ke Belakang, Anugrah dan Alpianus Roboh Diberondong

Malaysia Singapura Tegang, Singapura Berani Kerahkan Kapal Perang!

Viral Polisi Gadungan Ganteng, Polisi Imbau Wanita dan Ibu-ibu Waspada, Hingga Setubuhi 39 Wanita

Sementara terkait kunjungan Pemkab Karo, Sahat sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh kedua pemerintah daerah.

"Kerja sama yang dilakukan untuk mencapai sesuatu yang terbaik harus dipertahankan. Apalagi pada dasarnya inovasi tidak pernah berhenti," ucapnya.

Bulog Fokus di Stok dan Distribusi serta Stabilisasi Harga Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional 

Polisi Sergap Pengendara CRV saat Melintas di Mandala By Pass, Temukan Total 2 Kilogram Sabusabu

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Karo, Jernih Tarigan mengatakan kunjungannya untuk bertukar informasi mengenai inovasi ke Pemkab Pakpak Bharat bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Serta meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Karo.

Seorang Cucu Tega Pukul Kepala Kakeknya Hingga Tewas karena Kesal Tak Diberikan Uang

BNN Gelar Tes Urin Dadakan di Dinas Perhubungan Deliserdang, 6 Pegawai Terindikasi Gunakan Narkoba

PT KIM Berikan Alat Tenun untuk Warga Binaan Lapas Wanita, Juga Pekerjakan 5 Mantan Napi 

"Tujuan studi banding ini untuk berdiskusi bagaimana menerapkan inovasi di pemerintahan. Karena Pemkab Pakpak Bharat sudah lebih dahulu menerapkannya," ujarnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved