Pengedar Narkoba Ini Simpan Sabusabu di Kotak Rokok dan Tisu

AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Res Narkoba Iptu Soni Zalukhu mengungkapkan, penangkapan IZ bermula dari adanya informasi masyarakat.

Pengedar Narkoba Ini Simpan Sabusabu di Kotak Rokok dan Tisu
int
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - IZ (27) alias Ama Sakira Zebua, seorang pengangguran, terpaksa berurusan dengan polisi. Pasalnya, pria asal Desa Hilialawa, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, ini diduga mencoba mengedarkan sabu-sabu di Kabupaten Nias.

Saat dibekuk, polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu seberat 1,02 gram. Akibat kenekatannya itu, IZ kini harus mendekam di balik sel tahanan Mapolres Nias.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Res Narkoba Iptu Soni Zalukhu mengungkapkan, penangkapan IZ bermula dari adanya informasi dari masyarakat yang resah.

"Awalnya kita dapat info sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (6/12/2018), bahwa di seputaran Desa Saewahili Hiliadulo, Kecamatan Idanögawo, Kabupaten Nias, kerap terjadi transaksi narkoba. Info ini kemudian kita selidiki," tutur Soni, Jumat (7/12/2018) petang.

Saat mengintai lokasi ini, sekitar pukul 20.00 WIB, petugas mendapati pria berciri-ciri seperti yang diinformasikan sebelumnya, yaitu IZ, sedang melintas di jalan desa tersebut menggunakan sepeda motor.

Tanpa buang waktu, petugas langsung menyetop IZ. Saat didatangi, IZ gugup.

Melihat gelagat mencurigakan itu, petugas lalu menggeledah badan IZ. Benar saja, darinya petugas menemukan dua paket kecil sabu-sabu.

"Tersangka menyembunyikan dua plastik klip bening berisi butiran kristal diduga sabu-sabu itu di kotak rokok dan bungkus tisu. Yang satu diselipkan di antara rokok dan satu lagi disisip di antara lembaran tisu," ungkap Soni.

Soni menambahkan, IZ beserta barang bukti berupa dua paket sabu dan sepeda motor Honda BeAT warna hitam BB 2581 TB, saat ini telah berada di Mapolres Nias dan masih menjalani pemeriksaan.

"Tersangka masih kita dalami. Kita coba kembangkan. Pengakuan dia sementara sewaktu diperiksa, sabu-sabu itu untuk dia pakai sendiri," tandas Soni.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved