PT KIM Berikan Alat Tenun untuk Warga Binaan Lapas Wanita, Juga Pekerjakan 5 Mantan Napi 

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Priyadi mengatakan bahwa inovasi terus akan dilakukan untuk perkembangan lembaga pemasyarakatan

PT KIM Berikan Alat Tenun untuk Warga Binaan Lapas Wanita, Juga Pekerjakan 5 Mantan Napi 
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Direktur Utama PT Kawasan Industri Medan (KIM) Trisilo Ari Setiawan sangat menghadiri kerjasama dengan Lapas Wanita Tanjunggusta Medan, di Lapas Klas I Tanjunggusta Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar acara bertajuk, pencanangan gerakan tertib pemasyarakatan, layanan publik berbasis Hak Asasi Manusia dan peresmian Desa/Kelurahan sadar hukum di Sumatera Utara, bertempat di Lapas Klas I Tanjunggusta, Jumat (7/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Menkumham Yasonna Laoly, Kakanwil Kemenkumham Priyadi, Kalapas Klas I Tanjunggusta Medan, Budi Situngkir, serta tamu pejabat penting lainnya.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Priyadi mengatakan bahwa inovasi terus akan dilakukan untuk perkembangan lembaga pemasyarakatan.

Selain itu, Kemenkumham juga menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam hal menyusun program Strata I Hukum dan mempersilahkan para terpidana melanjutkan kembali pendidikan tinggi.

Bahkan, hal lain yang dilakukan Kemenkumham adalah menjalin kerjasama dengan salah satu BUMN, dan PT KIM bersedia menyediakan alat tenun bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Wanita Tanjunggusta Medan.

Penyediaan alat tenun untuk menunjang kretifitas dan menggali kemampuan para WBP, agar nantinya saat keluar dari lapas memiliki kemampuan yang bisa dipergunakan untuk mencari rezeki.

Menteri Yasona Sebut Negara akan Maju bila Masyarakatnya Taat Hukum

Menteri Hukum dan HAM Sebut Pemerintah Tak akan Mundur Bangun Papua

Direktur Utama PT Kawasan Industri Medan (KIM) Trisilo Ari Setiawan sangat menyambut baik kerjasama yang di jalin dengan Lapas Wanita.

"Khusus Lapas Wanita, KIM telah melakukan kerjasama dalam 4 bulan terakhir. Hari ini kita melakukan sampling Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) KIM dan Lapas," kata Trisilo di Lapas Klas I Tanjunggusta Medan, Jumat (7/12/2018).

UPDATE Pembantaian Nduga: Martinus Lari, Lihat ke Belakang, Anugrah dan Alpianus Roboh Diberondong

Malaysia Singapura Tegang, Singapura Berani Kerahkan Kapal Perang!

"Kita melakukan pembinaan untuk pembuatan kain tenun. Dimana hasil produksi akan diambil kembali oleh PT KIM untuk dijadikan gift," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved