Rikki Simanjuntak Sempat Pulang Merawat Ibunya, Merantau Lagi hingga Menjadi Korban KKB di Papua

Ya Tuhan, berikanlah kekuatan kepada keponakanku. Jangan biarkan dia tersesat.

Rikki Simanjuntak Sempat Pulang Merawat Ibunya, Merantau Lagi hingga Menjadi Korban KKB di Papua
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Edison Simanjuntak, ayah dari Rikki Simanjuntak yang merupakan korban penembakan KKB, saat ditemui di rumah kontrakan mereka di Kelurahan Napitupulu Bagasan Sosor Dolok, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Waratawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 

TRIBUN-MEDAN.COM, BALIGE - Keluarga Rikki Simanjuntak berkumpul di rumah panggung di Rumah Panggung kontrakan mereka di Kelurahan Napitupulu Bagasan Sosor Dolok, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Jumat (7/12/2018) tengah hari.

Seorang perempuan, Mak Kesi boru Simanjuntak, bibi (namboru) dari Rikki Simanjuntak bahkan sempat memimpin doa, berharap keponakannya baik-baik saja meski sudah dikabarkan menjadi korban kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Puncak Kabo, yang tak jauh dari proyek pembangunan jembatan Jalan Trans Papua, di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. 

"Molo filinghu mangolu do on. Nakking nga adong na diidentifikasi di Berita .(Kalau feelingku dia hidup, karena dia yang belum dapat)," ujar Aldo Simanjuntak berharap usai berdoa untuk adiknya. 

Bibinya juga tampak merintih, duduk di atas karpet berwarna merah nama Rikki Simanjuntak berkali-kali disebut.

"Aman Tuhan, pargogoi Paramanki. Unang paloas lilu imana Tuhan. (Ya Tuhan, berikanlah kekuatan kepada keponakanku. Jangan biarkan dia tersesat)," timpal Bibinya bermarga Simanjuntak sembari menangis. 

Amatan Tribun, di ruang Tengah Rumah Panggung itu kerabat keluarga Rikki lainnya tidak mau beranjak dari depan Televisi. Mereka berharap ada informasi yang baik dari kepinakannya tersebut. Chanel demi chanel siaran televisi diganti untuk mendapat informasi. 

"Amang Tuhan, pargogoi anakki ale Tuhan unang sia-sia na niulahon na sude. (Kuatkanlah anakku ya Tuhan agar tidak sia-sia apa yang kami lakukan),"ucap ayahnya Edison Simanjuntak (69) sembari berbincang dengan Tribun

Kepada Tribun, dia mengaku berharap anaknya segera bisa pulang dalam keadaan sehat. Katanya, dia merindukan anak keempatnya dari lima bersaudara itu. 

Baginya, Rikki Simanjuntak kelahiran 1991 itu selama ini selalu menjalin komunikasi yang baik dengan mereka. Rikki yang akrab dipanggil Ricardo di kampungnya itu katanya sudah merantau sejak tahun 2012 lalu. 

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved