Spanduk Bergambar Jokowi-Ma'ruf di Kantor Al-Washliyah Sumut Diturunkan, Ini Respons Indra Alamsyah

Jadi bila ada yang mengatakan tentang penurunan spanduk, itu salah. Menurut saya, tu tidak ada hubungannya.

Spanduk Bergambar Jokowi-Ma'ruf di Kantor Al-Washliyah Sumut Diturunkan, Ini Respons Indra Alamsyah
TRIBUN MEDAN/HO
Ibu-ibu dari Muslimat Al-Washliyah Sumut protes rekomendasi dukungan PW Al-Washliyah Sumut kepada Capres/Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, di Kantor PW Al-Washliyah Sumut, Jumat (7/12/2018). Mereka juga mengganti spanduk yang terdapat gambar Jokowi-Ma'aruf di depan Kantor PW Al-Wasliyah Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Ketua Siasah Syariah Al Washliyah Sumut Indra Alamsyah menepis ada gejolak di tubuh organisasi Al-Washliyah Sumut pascamerekomendasikan untuk mendukung mendukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Kami tetap solid dan tidak ada gejolak sama sekali, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf melalui mekanisme organisasi. Jadi bila ada yang mengatakan tentang penurunan spanduk, itu salah. Menurut saya, tu tidak ada hubungannya," ujar Indra kepada tribun-medan.com, Jumat (7/12/2018).

Menurut Indra, Al-Washliyah merupakan organisasi independen, namun memberikan dukungan politik bukanlah hal baru di ormas yang didirikan 30 November 1930 itu.

"Dulu Al-Washliyah mendukung salah satu capres di 2004, lalu belum lama ini mendukung pasangan Cagub-Cawagub Edy Rahmayadi dan Musa-Rajecksah," jelasnya.

Spanduk yang terdapat sebelum dan sesudah diganti di depan Kantor PW Al-Washliyah Sumut, Jalan SM Raja Medan, pada Jumat (6/12/2018).
Spanduk yang terdapat sebelum dan sesudah diganti di depan Kantor PW Al-Washliyah Sumut, Jalan SM Raja Medan, pada Jumat (6/12/2018). (TRIBUN MEDAN/HO)

Indra menyayangkan ada segelintir orang yang tidak ikut keputusan organisasi karena kepentingan pribadinya.

"Mari kita santun dalam bersikap. Pada saat mendukung Eramas kemarin kita juga melalui mekanisme organisasi seperti saat ini. Saya sendiri yang menyampaikan dukungan atas nama Al-Washliyah kepada Pak Edy Rahmayadi," tuturnya.

Indra mengatakan Rapat Kordinasi Wilayah yang menghasilkan pernyataan dukungan Pimpinan Wilayah (PW) bersama 27 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera itu sesuai dengan mekanisme organisasi.

"Tidak ada intervensi apapun dalam pernyataan dukungan itu. Saya rasa setiap kader organisasi yang taat asas akan mematuhi keputusan organisasi serta langsung dihadiri oleh Ketua Umum," katanya.

Indra mengatakan, bukan tanpa alasan Al-Washliyah mendukung figur Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved