Erick Thohir Bersiap Jadi Ketua PSSI, Bagaimana Nasib Edy Rahmayadi?

Erick Thohir yang pernah menangani klub Intermilan menyatakan dia siap jika didapuk menjadi PSSI.

Erick Thohir Bersiap Jadi Ketua PSSI, Bagaimana Nasib Edy Rahmayadi?
Kompas.com/football5star
Edy Rahmayadi dan Erick Tohir 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya bersedia menjadi ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI), tetapi tidak dalam waktu dekat.

Erick Thohir menjelaskan bahwa saat ini dirinya ingin fokus kepada tugas yang diembannya, yakni sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya betulin liganya, tetapi enggak sekarang. Sekarang, lagi tugas yang lain, ya kan," ujar Erick Thohir yang ditemui seusai menghadap Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018), seperti dikutip dari BolaSport.com.

Menurut Erick, PSSI yang diketuai Edy Rahmayadi saat ini harus diberi kesempatan untuk membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik.

"PSSI ada ketuanya, Pak Edy Rahmayadi. Berikan kesempatan dia (Edy) memperbaiki, tetapi kalau saya diharapkan memperbaiki industri sepak bola, oke saya siap," ujar Erick.

Pada pertengahan November silam, desakan untuk menjadikan Erick Thohir agar menggantikan Edy Rahmayadi telah didengungkan banyak pencinta sepak bola nasional.

Namun, pria yang kini menjabat sebagai salah satu direksi di klub Oxford United tersebut tegas menjawab tidak.

"Kemarin ditanya apakah saya mau untuk menjadi ketua umum PSSI, saya langsung jawab, 'tidak'," kata Erick Thohir saat ditemui awak media, termasuk BolaSport.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Thohir menolak menjadi ketua umum PSSI karena ia mengatakan bukan tipe orang yang cocok untuk birokrasi.

Dia mengaku lebih senang membantu bisnis di persepakbolaan Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved