Mahasiswa Terharu Rasakan Semangat Belajar Anak Panti Sandoro, Ada yang 12 Tahun Baru Masuk SD

Pada perayaan puncak tersebut, Improdias USU juga membagikan bingkisan berupa dana, mainan, dan pakaian layak pakai

Mahasiswa Terharu Rasakan Semangat Belajar Anak Panti Sandoro, Ada yang 12 Tahun Baru Masuk SD
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Puluhan anak-anak panti Asuhan Sandoro tampak ceria saat berfoto bersama dengan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (Improdias) Universitas Sumatera Utara Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Puluhan anak-anak panti Asuhan Sandoro tampak ceria saat menerima kotak-kotak makanan dari mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (Improdias) Universitas Sumatera Utara Jumat (7/12/2018).

Setelah selama satu bulan mengajar anak-anak tersebut, hari itu merupakan puncak dari Bakti Sosial yang digelar ke Panti Asuhan yang beralamat di Jalan Antariksa, Medan Polonia itu.

"Tadi kami sekalian belajar membuat kerajinan tangan bersama adik-adik. Kami membuat kotak pensil dan kotak permen dari stick ice cream," tutur ketua panitia bakti sosial, Novianta Sitepu.

Kerajinan tangan tersebut merupakan hasil dari program creativities makes money yang dicanangkan oleh ikatan mahasiswa ini. Tujuannya agar kelak adik-adik serta panti asuhan bisa menghasilkan dana sendiri tanpa selalu bergantung pada donasi.

"Untuk saat ini kami hanya ajarin buat dulu. Nanti kalau mau dikembangkan atau mau dijual kami kembalikan kepada pihak panti. Kita pasti bantu," tambahnya.

Jenazah Efri Simaremare Korban Penembakan KKB tiba di Rumah Duka, Sang Ibu Sonti Sirait Histeris

Sosok Pilot Cantik asal Medan Athira Farina, Buka-bukaan Gaji Fantastis di Hotman Paris Show

Hotman Paris Ungkap Pernah Berikan Villa di Bali Untuk Cewek Pujaan Hati, Siapakah Cewek Tersebut?

Pada perayaan puncak tersebut, Improdias USU juga membagikan bingkisan berupa dana, mainan, dan pakaian layak pakai. Semuanya dikumpulkan dari penggalangan dana ke kelas-kelas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atau FISIP, penyebaran informasi melalui media sosial, dan dana yang dihimpun dari para masyarakat dan alumni Improdias USU. 

Pria Ini Kehabisan Duit Saat Berjudi, Putrinya Dijadikan Taruhan Hingga Satu Kampung Dibuat Repot

Menguak CCTV Rekam Napi (Wawan) Kencan dengan Artis di Hotel, KPK Klaim Punya Bukti, Alasan Pamit

"Makanya kami mau ngucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada donatur yang sudah berbagi. Hasil penggalangan dananya cukup besar bahkan baju saja kami dapat ada 15 kilo," tambah wakil ketua panitia bakti sosial Maudy Haziyah.

Selama sebulan di panti asuhan tersebut mereka mengucap terimakasih untuk antusiasme adik-adik yang sangat baik. Kata Maudy anak-anak di panti asuhan itu juga pintar dan mengingat pelajaran bahasa inggris yang sudah mereka ajarkan selama sebulan itu.

Kesal Tak Diberi Uang, Cucu Tega Pukul Kakeknya hingga Tewas di Langkat, Terungkap Berkat Ponsel

"Tadi kami bikin kuis juga untuk adik-adik. Soalnya berhubungan dengan materi yang kami ajarkan selama ini. Dan mereka semangat mengikutinya," ujar dara cantik itu.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved