Pelabuhan Perikanan Tanjungbalai Asahan Kerjasama dengan PLN Tingkatkan Daya Listrik

Guna menunjang pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tanjungbalai Asahan, satu diantaranya dengan menambah daya listrik

Pelabuhan Perikanan Tanjungbalai Asahan Kerjasama dengan PLN Tingkatkan Daya Listrik
TRIBUN MEDAN/SATIA
Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Tanjungbalai Asahan, Hasbir Batubara, tampak berjabat tangan dengan pegawai PLN, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Guna menunjang pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tanjungbalai Asahan, satu diantaranya dengan menambah daya listrik di daerah pelabuhan.

Daya listrik ini nantinya akan dipergunakan pada salah satu pabrik yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh nelayan.

Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Tanjungbalai Asahan, Hasbir Batubara menyampaikan, prihal ini masih usulan untuk dapat meningkatkan pendapatan bagi Provinsi Sumatera Utara, khusunya Kota Tanjungbalai Asahan.

"Listrik ini sudah masuk, dan ini juga akan kita usulkan kepada pemerintah nantinya agar dapat menjadi salah satu pendapatan asli daerah," ujarnya, saat ditemui Tribun Medan.

Sekitar 83.000 Watt listrik yang disalurkan melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) kepada Pelabuhan Perikanan Pantai tersebut yang semula hanya 23.000 Watt. 

Daya listrik ini juga akan dapat membantu alat operasional pada sekitaran wilayah pelabuhan.

Hasbir juga menyampaikan, alat operasional yang dimaksud adalah pabrik es yang nantinya dapat dipergunakan bagi nelayan. Es itu nantinya akan dijual kepada para nelayan yang bersandar di pelabuhan tersebut.

"Jadi pabrik itu membutuhkan daya listrik besar, makanya kita minta PLN untuk dapat menambah daya. Nantinya es itu dijual kepada para nelayan yang membutuhkan es pada pendingin ikan saat sedang berada di laut lepas saat sedang mencari ikan," ujarnya.

Secara rinci dirinya juga menjelaskan, bahwa selama ini banyak kepala para nelayan yang bersandar untuk mencari bahan pendingin ikan tersebut. Penambahan listrik juga tidak hanya dimanfaatkan pada mesin tersebut, akan ada juga penerangan sekitar wilayah pelabuhan.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved