Rifaldy Arsad, Perwira Muda yang Doyan Eksplorasi Pesona Wisata Alam Indonesia

Rifaldy Arsad, pria kelahiran Jayapura, 22 April 1995 merupakan Perwira Muda di jajaran Polres Binjai.

Rifaldy Arsad, Perwira Muda yang Doyan Eksplorasi Pesona Wisata Alam Indonesia
Instagram/Rifaldy Arsad
Rifaldy Arsad Kepala Unit I Reserse Narkoba Polres Binjai 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Rifaldy Arsad, pria kelahiran Jayapura, 22 April 1995 merupakan Perwira Muda di jajaran Polres Binjai

Perwira yang berangkat dari Inspektur Dua ini terbilang sukses, dengan jabatan Kepala Unit I Reserse Narkoba Polres Binjai.

Sebagian besar orang mengira petugas polisi hanya menindak dan memberi hukuman. Namun, di balik image itu setiap polisi bagaimana pun tetap masyarakat biasa. Punya hobi dan sisi human interest, bahkan bisa melebihi masyarakat biasa.

Rifaldy sendiri, saat berbincang santai di luar jam dinasnya, bercerita banyak tentang pengalaman selama berdinas di instansi Polri. 

Sejak di Polri, Rifaldy sudah terbiasa berpindah-pindah tugas dinas. Apalagi kampung halaman di Jayapura Papua dengan Sumatera Utara (tempat bertugas sekarang) bagaikan ujung Timur dengan Barat.

Selama berpindah-pindah dinas (mutasi) ini lah, Rifaldy sebagai anak bangsa Indonesia yang punya aneka kekayaan wisata alam selalu berusaha mengeksplorasi wisata alam

Baginya eksplorasi wisata, bagian penjelajahan lapangan dengan tujuan memperoleh pengetahuan lebih banyak, tentang keadaan, suku, budaya, masyarakat, terutama sumber-sumber daya dan alam.

"Eksplorasi dengan alan-jalan atau traveling merupakan hobi yang harus dilakukan. Ayo eksplorasi pulau-pulau kecil di Indonesia. Selagi masih muda, banyak pulau yang bisa dikunjungi di Indonesia ini. Apalagi pulau-pulau kecilnya," ujar Rifaldy Arsad.

Banyak cara eksplorasi yang telah dijajakinya, baik traveling bersama rekan-rekan dengan mendaki gunung, konvoi naik motor, naik bus, mau pun transportasinya lainnya. Traveling baginya bagian dari melepas penat dari rutinitas.

Dengan nada semringah, Rifaldy membeberkan bahwa destinasi traveling yang paling berkesan ketika menginjakkan kaki di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur tahun 2017 lalu. Selain pesona alam yang begitu aduhai, momen itu itu lalui bersama keluarga angkatnya, atau Family Time-momen berharga bagi orang-orang di zaman modern yang terikat rutinitas kerja.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved