Pelaku Curanmor Nyaris Tewas Diamuk Massa, Beruntung Nyawanya Bisa Diselamatkan Polisi

Nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor seorang pemuda nyaris tewas diamuk massa.

Pelaku Curanmor Nyaris Tewas Diamuk Massa, Beruntung Nyawanya Bisa Diselamatkan Polisi
Antaranews
Ilustrasi curanmor 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor seorang pemuda nyaris tewas diamuk massa.

Pria berusia 20 tahun yang diketahui bernama Syahputra, gagal membawa sepeda motor curiannya di Jalan Jalan H Abdul Majid, Medan Marelan.

Aksinya pun diketahui oleh sang pemilik sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi BK 5865 AO milik Ramadhani (29) warga Jalan Nipon Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan.

Korban pun teriak sejadi-jadinya. Alhasil, teriakannya mengundang warga sekitar.

“Awalnya saya curiga terdengar ada suara. Setelah dilihat, ternyata benar pelaku sedang mendorong sepeda motor. Kemudian saya langsung berteriak hingga diamuk massa,” ujar Ramadhani.

Saat beraksi sambung korban, ia melihat pelaku bersama rekannya yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi BK 3330 AGL.

"Satu pelaku masuk ke halaman rumah orang tua saya, dan melakukan pencurian. Beruntung saya mengetahuinya dan langsung teriak," ucap korban.

Teriakan tersebut mengundang perhatian warga lainya yang langsung menghakimi pelaku hingga babak-belur setelah berhasil diamankan. Namun rekannya berhasil melarikan diri.

Beruntung bagi tersangka, petugas Polsek Medan Labuhan yang memperoleh informasi tentang kejadian tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku dari amuk massa.

Kini, Syahputra (20) yang diketahui warga Pasar 1 Marelan Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan, merasakan pengapnya tinggal di balik jeruji besi.

Namun, sebelum dijebloskan ke rumah tahanan polisi (RTP) Polsek Medan Labuhan, pelaku diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan intensif.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sudah mengamankan pelaku pencurian tersebut.

“Iya benar. Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor Honda Scoopy plat BK 3330 AGL sudah kami amankan. Sedangkan rekannya kabur tengah pengejaran petugas,”ujarnya, Minggu (9/12/2018).

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved