ISSI Sumut Gelar Kejuaraan Test Downhill Persiapan Menuju Pra PON 2019

Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumatera Utara sukses menggelar gelaran Test Downhill

ISSI Sumut Gelar Kejuaraan Test Downhill Persiapan Menuju Pra PON 2019
Istimewa
Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumatera Utara sukses menggelar gelaran Test Downhill yang digelar di Tahura Bike Park, Berastagi, Karo, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumatera Utara sukses menggelar gelaran Test Downhill yang digelar di Tahura Bike Park, Berastagi, Karo, Minggu (9/12/2018).

Terdapat 5 kelas perlombaan yang digelar diantaranya, men junior, men open, women open, men master A, dan men master B.

Ketua ISSI Sumut, Akbar Himawan Buchari mengaku kejuaraan ini sebagai persiapan para atlet sepeda Sumut menghadapi PON 2020 Papua.

"Kita sangat bangga melihat kesiapan para atlet yang kita miliki. Meski kondisi medan yang berat karena hujan namum mereka mampu menunjukan skillnya. Ini sangat baik untuk mereka mempersiapkan diri menuju PON nantinya," ungkapnya kepada Tribun, Senin (10/12/2018).

Ia juga melanjutkan ISSI Sumut juga akan mempersiapkan kejuaraan downhill di daerah Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Tongkoh, Tanah Karo.

"Ini bukti keseriusan kami mempersiapkan atlet kita untuk kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Potensi atlet kita sangat besar dan ini perlu diberdayakan, karena prestasi sepeda Sumut yang mulai menurun," jelasnya.

Akbar juga telah memikirkan untuk menjadikan agenda rutin kejuaraan downhill yang dilakukann setiap tahun.

"Bila memungkin kegiatan ini akan kita lakukan setiap tahun. Ini untuk menjadikan membudayakan bersepeda bahi seluruh masyarakat dari seluruh daerah," ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua KONI Sumut, Sakiruddin mengapresiasi kejuaraan yang dipersiapkan menuju 2 event besar di 2019 yang akan berlangsung yaitu Kejurnas dan Pra PON.

"Ini sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional maupun Pra PON 2019. Karena ini merupakan salah satu syarat untuk bisa ikut PON 2020," tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi ISSI Sumut yang terus konsisten menggelar kejuaraan sejak dipimpin Akbar.

"Ini bukan pertama kalinya, kejurda di Siantar lalu juga sudah dilakasanakan Ketua ISSI yang baru. Ini salah satu bukti kebangkitan sepeda di Sumut. Kejuaraan seperti ini sangat penting dilakukan semoga terus digelar," tutupnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved