Jumlah Pelamar Lelang Jabatan di Deliserdang 35 Orang, Kadis Sosial Paling Diminati

Darwin Zein menjelaskan Dinas Sosial adalah formasi jabatan yang paling banyak diminati.

Jumlah Pelamar Lelang Jabatan di Deliserdang 35 Orang, Kadis Sosial Paling Diminati
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Pemkab Deliserdang dan Panitia Seleksi Lelang menggelar jumpa pers terkait dibukanya lelang jabatan oleh Bupati Ashari ,beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Jumlah pelamar lelang jabatan yang dibuka oleh Bupati Deliserdang didaftari oleh 35 orang.

Masa pendaftaran resmi ditutup oleh panitia seleksi lelang Senin, (10/12/2018) pukul 16.00 WIB.

Pelamarnya pun beragam mulai dari yang menjabat sebagai Kepala Bidang, Kepala Puskesmas, Sekretaris, Kepala Bagian, Camat hingga Pelaksana Tugas (Plt) Kadis bahkan Kepala Dinas.

Ketua Panitia Seleksi Lelang Pemkab Deliserdang, Darwin Zein menjelaskan Dinas Sosial adalah formasi jabatan yang paling banyak diminati.

Untuk formasi ini jumlah pelamarnya mencapai 16 orang. Sementara itu untuk jabatan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik jumlah pelamarnya 15 orang, Kadis PMP2SP jumlahnya 10 orang, Kepala Badan Kepegawaian Daerah 9 orang. Selain itu jabatan Kadis Pendidikan dan Kadis Kesehatan masing-masing ada 5 pelamar.

"Untuk yang dari luar ada satu orang atas nama Ahmad Hunain Syah. Dia ini Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Batubara. Kalau dari Deliserdang Kadis yang melamar ibu Sarifah Adawiyah (Kadis Ketahanan Pangan). Ya tidak ada masalah meskipun dia eselon II ya sah-sah saja mendaftar dan ikut. Total seluruhnya ada 35 orang dan ini jumlahnya sudah banyak lah saya rasa," ujar Darwin yang juga merupakan Sekda Deliserdang Senin sore.

Ia menambahkan kalau dalam lelang jabatan ini hanya ada empat orang Camat yang mendaftar yakni Camat Percut Seituan, Timur Tumanggor, Camat Tanjung Morawa, Edy Yusuf, Camat Labuhan Deli, Safi'i Sihombing dan Camat Sunggal, Hendra Wijaya.

Untuk selanjutnya proses lelang akan memasuki pengumuman seleksi administrasi yang akan diumumkan Selasa, (11/12/2018).

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved