Musa Rajekshah Buka Kejuaraan Arung Jeram Sungai Bah Bolon

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah membuka secara resmi Kejuaraan Arung Jeram dan Festival Sungai Bah Bolon

Musa Rajekshah Buka Kejuaraan Arung Jeram Sungai Bah Bolon
TRIBUN MEDAN/SATIA
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah membuka Kejuaraan Arung Jeram Festival Sungai Bah Bolon 2018 di Desa Bulu Duri, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara  Musa Rajekshah membuka secara resmi Kejuaraan Arung Jeram dan Festival Sungai Bah Bolon, di Aula Distrik Serdang I PTPN III Gunung Pamela Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Musa Rajekshah berharap kejuaraan yang berlangsung hingga 12 Desember 2018 itu akan melahirkan bibit-bibit atlet arung jeram yang handal. 

Serta sebagai upaya persiapan untuk berpartisipasi baik pada PON 2020 di Papua atau PON 2024 dimana Sumut sebagai tuan rumahnya.

"Selain untuk membina atlet, kegiatan seperti ini juga kita harapkan sebagai upaya untuk membangkitkan sport tourism di Sumut. Saya rasa provinsi kita berpotensi besar untuk itu, dan tentunya akan memberi manfaat ekonomi untuk masyarakat setempat," ujarnya, Senin (10/12/2018). 

Dirinya juga mengharapkan, seluruh kepala desa yang ada di Sumut berani menciptakan inovasi-inovasi yang bisa memajukan desa.  

"Seperti langkah yang diambil oleh Ibu Kepala Desa Buluhduri ini, mengenali potensi wisata arum jeram di desanya kemudian mendukungnya melalui penyediaan perahu karet lewat bumdes. Begitulah seharusnya kepala desa, berani berinovasi untuk majukan desanya," ujarnya.

Kepala desa tentunya adalah orang yang paling mengenali seluk beluk desanya. Untuk itu, gebrakan-gebrakan yang bisa memajukan desa juga harus diinisiasi dan digerakkan oleh kepala desa beserta warganya. Apalagi, kebebasan untuk berinovasi ini sudah didukung pemerintah pusat melalui dana desa.

"Kami bersama Bapak Gubernur Edy Rahmayadi memiliki visi untuk membangun desa menata kota. Kalau para kepala desa di Sumut kreatif-kreatif, mudah-mudahan bisa kita wujudkan ini. Desa maju, kota tertata," ucap Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut John Ismadi Lubis menyampaikan bahwa PON Papua tahun 2020 merupakan PON pertama untuk arung jeram. 

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved