Tiga Bulan, Ditresnarkoba Polda Sumut Amankan 130 Kg Sabu dan 159 Ekstasi

Hendri Marpaung mengatakan, pengungkapan tersebut merupakan hasil kerja personelnya selama tiga bulan terakhir.

Tiga Bulan, Ditresnarkoba Polda Sumut Amankan 130 Kg Sabu dan 159 Ekstasi
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Direktur Narkoba Polda Sumut Kombes Hendri Marpaung saat memaparkan hasil tangkapan selama tiga bulan, Senin (10/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Selama tiga bulan, DitNarkoba Polda Sumut berhasil mengamankan 130.229,55 gram narkotika jenis sabusabu dan 159 butir ekstasi.

Hasil penangkapan itu pun dimusnahkan di halaman DitNarkoba Polda Sumut, Senin (10/12/2018).

Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Hendri Marpaung mengatakan, pengungkapan tersebut merupakan hasil kerja personelnya selama tiga bulan terakhir.

"Terhitung sejak September hingga November 2018 ini kita menyita 130.229,55 gram narkotika jenis sabu dan 159 butir ekstasi. Barang bukti itu merupakan penyitaan dari 36 kasus dengan 73 tersangka yang terdiri dari 68 laki-laki dan 5 wanita,"katanya.

Pengungkapan kasus ini, sambungnya, berkat kerja keras tim yang langsung turun ke lapangan.

"Saya memberikan apresiasi kepada anggota yang turun ke lapangan, berkat kerja keras anggota di lapangan, berkat kecerdasan, keterampilan dan kemampuan, saya memberikan apresiasi,"ujar orang nomor satu di Ditnarkoba Polda Sumut ini.

Ia meminta kepada personel yang turun ke lapangan agar tidak berpuas diri ataupun berbangga atas hasil pengungkapan yang dilakukan.

"Harapan saya agar anggota tidak berpuas diri dan berbangga diri. Ke depan pengungkapan ini tidak lagi bertambah lebih besar. Dengan harapan, perbandingan pengguna ataupun pemesan berkurang. Sehingga pemasok, ataupun pengungkapan besar tidak lagi dijumpai. Polda Sumut tetap bertekad dan komit untuk tidak berhenti melakukan pengungkapan peredaran narkotika,"terangnya.

Pria dengan melati tiga dipundaknya ini berharap agar seluruh lapisan masyarakat turut berpatisipasi dalam melakukan pemberantasan narkotika.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved