Jaringan 4G Plus Indosat Tersebar di 250 Kecamatan di Sumut

Pengembangan jaringan 4G Plus di seluruh Indonesia akan terus berlanjut dan selesai di awal tahun 2019 mendatang.

Jaringan 4G Plus Indosat Tersebar di 250 Kecamatan di Sumut
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo, Eric Danari bersama Chief Technology and information Officer Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic dan Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo, Hendri Mulya Syam saat meluncurkan jaringan 4G Plus di Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kini jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo semakin luas menjangkau wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan 586 spot 46 Plus baru dan akan terus berkembang pada fase ll dengan menambah 244 spot 4G Plus baru yang selesai pada bulan Februari 2019 mendatang.

Perluasan jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo hingga saat ini tersebar di 250 kecamatan dan 29 kabupaten mulai dari Kota Medan, Kota Binjai, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Asahan, Batu Bara, Bagan Sinembah, Kota Tebing Tinggi, Kota Pematang Siantar, Kota Padang Sidempuan, Kota Sibolga, Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Dairi, Karo, Simalungun, Toba Samosir, Pakpak Barat, Kota Tanjung Balai, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara. 

“Perluasan jaringan baru tersebut terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan  3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus,” ujar Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo, Eric Danari, saat media update di Grand Aston Medan, Selasa (11/12/2018).

Ia menjelaskan, perluasan dan penambahan jaringan di luar Pulau Jawa merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk menyatukan Indonesia menjadi bangsa digital. 

“Di tahun 2018 ini kami telah memenuhi komitmen melakukan perluasan jaringan 46 Plus di Lampung, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara,” jelasnya.

Ia menerangkan, pengembangan jaringan 4G Plus di seluruh Indonesia akan terus berlanjut dan selesai di awal tahun 2019 mendatang.

“Kini dengan dilakukannya ekpansi jaringan 4G Plus di Sumatera Utara yang meliputi 250 kecamatan dan 29 kabupaten, masyarakat Sumut dapat merasakan langsung dampak positif saat melakukan aktivitas digital,” terangnya.

Ia mengatakan, semua dapat dinikmati dengan akses yang lebih cepat dan lebih stabil dari sebelumnya dengan jaringan 4G Plus dari lndosat Ooredoo dan paket internet terbaik dari IM3 Ooredoo.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved