Jelang Pemilu 2019, KPU Pakpak Bharat Sosialisasi Pemilu 2019 Berbasis Keluarga

KPUD Pakpak Bharat melakukan sosialisasi berbasis keluarga dengan mendatangi masyarakat yang berada di dusun.

Jelang Pemilu 2019, KPU Pakpak Bharat Sosialisasi Pemilu 2019 Berbasis Keluarga
TRIBUN MEDAN/KPUD PAKPAK BHARAT
KPUD Pakpak Bharat gelar sosialisasi Pemilu 2019 berbasis keluarga dengan cara duduk lesehan bersama masyarakat pada Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SALAK - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, KPUD Pakpak Bharat secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada sejumlah kelompok masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam momentum politik lima tahunan tersebut.

Pada Rabu (12/12/2018) KPUD Pakpak Bharat melakukan sosialisasi berbasis keluarga dengan mendatangi masyarakat yang berada di dusun.

Komisioner KPUD Pakpak Bharat Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Karunia AR Bancin menjelaskan pemilihan lokasi dan peserta dilakukan karena informasi tentang Pemilu 2019 terhadap masyarakat dusun masih minim.

"Sampai saat ini informasi tentang Pemilu di dusun masih minim. Jadi kami menjelaskan bahwa Pemilu akan dilaksanakan pasa 17 April 2019. Kami juga sampaikan kepada masyarakat bahwa akan ada lima surat suara yang dicoblos yaitu Caleg DPRD Dairi, DPRD Sumut, DPR RI, DPD RI dan surat suara untuk pemilihan presiden," jelas Karunia, Rabu (12/12/2018).

Menurut Karunia, antusias masyarakat di dusun dalam mengikuti sosialisasi yang digelar KPUD Pakpak Bharat cukup tinggi. Hal itu dapat dilihat dengan banyak pertanyaan yang diajukan masyarakat mengenai Pemilu 2019.

"Kami melaksanakan sosialisasi layaknya sedang berbincang dengan keluarga sendiri. Sehingga masyarakat tidak segan untuk bertanya," ucapnya.

Sementara dalam kegiatan sosialisasi kali ini melibatkan 20 orang peserta yang terdiri dari keterwakilan pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih lansia, dan keterwakilan unsur lainnya.

"Semoga apa yang kami lakukan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Pakpak Bharat akan meningkat, dan semoga terwujud pemilih yang berdaulat, negara kuat," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved