Advertorial

Menteri Pariwisata: Barelang Marathon Bisa Menjadi Identitas Kota Batam

Event lari jarak jauh BP Batam Barelang Marathon mendapat kesan positif dari berbagai pihak. Dari mulai pelari, sponsor,

Menteri Pariwisata: Barelang Marathon Bisa Menjadi Identitas Kota Batam
TRIBUN MEDAN/HO
BP Batam Barelang Marathon yang telah diselenggarakan pada Minggu (2/12/18) di Dendang Melayu, Barelang, Batam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, BATAM - Event lari jarak jauh BP Batam Barelang Marathon mendapat kesan positif dari berbagai pihak. Dari mulai pelari, sponsor, hingga pemerintah melalui Badan Pengusahaan Batam dan Kementerian Pariwisata ikut mengapresasi kesuksesan pagelaran lari marathon terbesar di kota Batam tersebut.

Barelang Marathon yang merupakan event tahunan yang diprakarsai Tribun Batam tuntas untuk ketiga kalinya yang digelar pada Minggu, (2/12/18). Total 253 pelari asing tercatat ikut berpartisipasi pada event tersebut. Angka ini meningkat 40% dari tahun-tahun sebelumnya.

Respon positif juga disampai kan oleh para pelari mancanegara. Baik dari para pelari yang hanya sekedar ingin berwisata sambil berolahraga, maupun para pendominasi podium juara.

Soenke (51), seorang pelari asal Jerman mengaku datang jauh-jauh dari benua Eropa ke Batam hanya untuk mengikuti kegiatan BP Batam Barelang Marathon.

"Saya kagum, event running terbesar di Batam ini menyuguhkan pemandangan alam yang bagus." Ujar Soenke di sela pengambilan Race Pack, Sabtu (1/12/18).

David, sang juara marathon 21 km asal Kenya mengungkapkan ajang Barelang Marathon ini sudah kali kedua diikuti. Seperti tahun sebelumnya, kali ini ia masih sangat menikmati acara ini.

“Saya berharap Barelang Marathon dapat menjadi kegiatan olahraga yang dilaksanakan setiap tahun.” Ujar David di garis finish usai menuntaskan lari jarak jauhnya.

Selain dari pelari, apresiasi juga datang dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ia melihat bagaimana antusias medan kemeriahan event BP Batam Barelang Marathon. Menurut Arief event ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para pelari.

"Event ini bisa menjadi identitas Batam. Kemenpar akan terus memberikan support.” Ungkap Menteri yang sukses membawa Kemenpar menjadi #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik.

BP Batam selaku pendukung utama kegiatan ini mengapresiasi kesuksesan acara yang mampu mendatangkan ratusan wisatawan baik dari lokal dan mancanegara. Ungkapan terimakasih juga diberikan kepada seluruh masyarakat Batam atas partisipasinya dalam mensukseskan acara ini.

“BP Batam Barelang marathon berjalan sukses sehingga mampu mendatangkan wisatawan lokal dan asing. Tahun depan Barelang Marathon dapat diselenggarkan lebih meriah lagi.” Ungkap Mohammad Taofan selaku Kasubdit Humas BP Batam

Pada kesempatan ini, BP Batam dan Tribun Batam menyampaikan rasa terimakasih kepada BAF yang telah bekerjasama dan memberikan kontribusi dalam acara BP Batam Barelang Marathon yang telah diselenggarakan pada Minggu (2/12/18) di Dendang Melayu, Barelang, Batam.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved