Advertorial

Natal Oikumene Kecamatan Medan Amplas Angkat Tema Hiduplah dengan Damai

Sebanyak 500 warga Kristiani Kecamatan Medan Amplas menghadiri perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Amplas yang diadakan pada 12 Desember 2018

Natal Oikumene Kecamatan Medan Amplas Angkat Tema Hiduplah dengan Damai
TRIBUN MEDAN/HO
Penyalaan lilin oleh Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDIP Hasyim SE 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak 500 warga Kristiani Kecamatan Medan Amplas menghadiri perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Amplas yang diadakan pada 12 Desember 2018 bertempat di Naga Hall. Perayaan ini turut dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Lingkungan, Pegawai Honorer Kecamatan Medan Amplas bersama keluarga, Pendeta dan Pengurus Gereja se-Kecamatan Medan Amplas.

Perayaan Natal Oikumene ini mengambil tema “Hiduplah selalu dalam damai seorang dengan yang lain” (1 Tesalonika 5:13B) dan mengangkat sub tema “Kita terpanggil agar hidup penuh dengan keadilan, dan kebenaran dengan sesama manusia.”

Penyalaahan Lilin Oleh Ketua Panitia
Penyalaan lilin oleh James R.E. Simanjuntak, S.STP selaku Ketua Panitia Natal.
Kata Sambutan Oleh Bapak CAMAT MEDAN AMPLAS
Kata sambutan oleh Camat Medan Amplas Bapak Khoiruddin, SE, S.Sos, MM

Tepat pukul 17.30 WIB acara mulai berlangsung yang diawali dengan ibadah, dilanjutkan dengan acara hiburan dan ramah tamah.

“Ini merupakan Natal perdana yang dibuat oleh Kecamatan Medan Amplas dan berharap menjadi agenda rutin Kecamatan tiap tahunnya,” ujar James R.E. Simanjuntak, S.STP selaku Ketua Panitia Natal.

Pada kesempatan ini turut pula hadir Camat Medan Amplas Bapak Khoiruddin, SE, S.Sos, MM, anggota DPRD Kota Medan Bapak Hasyim, SE, anggota DPRD Kota Medan Bapak Ir. Parlaungan Simangunsong, para Pendeta yang terhimpun dalam Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Medan Amplas.

Tarian Tortor Ibu Ibu sekecamatan Medan Amplas
Tarian Tortor Ibu Ibu sekecamatan Medan Amplas (TRIBUN MEDAN/HO)
Seluruh Panitia Natal Oikumene Kecamatan Medan Amplas
Seluruh Panitia Natal Oikumene Kecamatan Medan Amplas (TRIBUN MEDAN/HO)

Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDIP Hasyim SE turut mengapresiasi terlaksananya perayaan Natal ini. “Ini merupakan Natal perdana keluarga besar kecamatan Amplas. Saya mengucapkan Selamat Hari Natal, semoga dengan tema Natal ini, Hidup kita bisa berdamai satu dengan yang lain, dan bisa menjaga kerukunan dan hidup beragama, bermasyarakat dan bernegara,” ungkapnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Camat Medan Amplas. Ia menghimbau agar semua umat Kristiani khususnya yang berada di Kecamatan Medan Amplas tetap memelihara kedamaian di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Meyarakan natal dan berbagi kasih dengan YAPENTRA
Meyarakan Natal dan berbagi kasih dengan YAPENTRA (TRIBUN MEDAN/HO)

Selain ibadah, rangkaian acara Perayaan Natal Oikumene turut dimeriahkan oleh penampilan persembahan persembahan pujian dari Yasayan Pendidikan Tuna Netra Tj. Morawa. (YAPENTRA). Selain itu dalam kesempatan berbahagia ini panitia juga memberikan bingkisan tali kasih kepada YAPENTRA.

Panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya perayaan ini khususnya kepada Tribun Medan yang berperan sebagai media partner.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved