Kamen Rider Hadir di Aotake Ke-18, hingga Berbagai Perlombaan Bernuansa Jepang

Pada acara ini banyak digelar perlombaan yang bernuansa Jepang, misalnya Cosplay.

Kamen Rider Hadir di Aotake Ke-18, hingga Berbagai Perlombaan Bernuansa Jepang
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Kegiatan-kegiatan yang bernuansa Jepang juga semakin banyak digelar.Satu di antaranya Dies Natalis Aotake ke18 yang digelar di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara, Sabtu (15/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Budaya Jepang memang sedang trend di kalangan anak muda saat ini.

Mulai dari lagu hingga film, manga, serta cosplay menjadi satu style yang sedang digandrungi para anak muda.

Kegiatan-kegiatan yang bernuansa Jepang juga semakin banyak digelar. Salah satunya adalah Dies Natalis Aotake ke-18 yang digelar di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara, Sabtu (15/12/2018).

Pada acara ini banyak digelar perlombaan yang bernuansa Jepang, misalnya Cosplay. Cosplay adalah sebuah kegiatan meniru busana gaya rambut dan penampilan tokoh anime.

"Namun kali ini kita gelar dua kegiatan yaitu coperform dan costreet. Kalau costreet hanya menunjukkan pakaian saja seperti peraga busana sedangkan coperform memperagakan gerakan dari anime yang mereka tiru," ujar Ketua Panitia Azwar Fandi.

Misalnya M Auriel Tarigan yang memperagakan gerakan dari Kamen Raider Exaid. Ia menirukan gerakan sambil mengucapkan dialog dialog yang mirip seperti dalam Kamen Rider Exaid.

"Kalau latihannya baru tadi malam karena saya juga baru pulang dari lomba yang dilaksanakan di luar kota," tuturnya.

Auriel memakai seluruh peralatan yang dipakai oleh Kamen Rider yang mengaku bahwa semua peralatan tersebut ia buat sendiri. Mulai dari helm dan peralatan yang melekat ditubuhnya, dia buat sendiri.

"Untuk proses pembuatannya menghabiskan waktu 3 bulan. Tapi latihannya hanya sebentar karena memang dari dulu saya sudah suka nonton Kamen Rider," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved