Advertorial

HUT Pertamina ke-61, Pertamina Marketing Operation Region I 'Sinergi Energi untuk Sumbagut'

17 Desember 2018, Dalam rangka menyambut HUT PT Pertamina (Persero) ke 61 yang jatuh pada tanggal 10 Desember, Pertamina Marketing Operation Region (M

HUT Pertamina ke-61, Pertamina Marketing Operation Region I 'Sinergi Energi untuk Sumbagut'
TRIBUN MEDAN/HO
HUT Pertamina ke-61, Pertamina Marketing Operation Region I 'Sinergi Energi untuk Sumbagut' 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN (17/12/2018) -  Dalam rangka menyambut HUT PT Pertamina (Persero) ke 61 yang jatuh pada tanggal 10 Desember, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menyelenggarakan program–program untuk masyarakat di Sumatera Bagian Utara, dimulai dari berbagai promo dengan hadiah menarik bagi konsumen loyal Pertamina, yaitu program promo Berkah Energi Pertamina dengan hadiah total milyaran rupiah, peresmian BBM 1 Harga bagi masyarakat di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), konversi LPG bagi nelayan, hingga membangun kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan CSR.

Tercatat Pertamina MOR I sudah menyalurkan dana melalui program bantuan CSR dan bina lingkungan sebesar Rp 40 Milyar kepada masyarakat Sumbagut.

Program Berkah Energi Pertamina

Pertamina telah meluncurkan program “Berkah Energi Pertamina” yang dimulai dari 9 Agustus 2018 lalu. Sejak saat itu, sudah banyak konsumen Pertamina yang mengikuti program tersebut. “BEP memang dihadirkan untuk mengapresiasi konsumen loyal kita yang terus meningkat. Dengan program ini juga diharapkan peningkatan menjadi signifikan.

Saat ini sekitar 20% konsumen Perta Series di MOR I yang sudah ikut serta program BEP melalui pemasangan aplikasi MyPertamina terlebih dahulu di telepon pintar mereka. Aktivasi ini menjadi wahana kami untuk bisa meningkatkan keikutsertaan konsumen pada program BEP sekaligus mempersuasi konsumen untuk bisa beralih mengkonsumsi produk-produk BBM, LPG dan Pelumas berkualitas dari Pertamina.

Program BEP dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia selama satu tahun hingga 31 Juli 2019 dengan hadiah utama 61 Pasang Paket Umroh serta 1 Mobil Mercy C300 Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 Mobil Toyota Innova Diesel dan 61 Motor Yamaha Nmax ABS, sebagai reward kepada konsumen. Reward ini diberikan kepada konsumen yang menggunakan produk –produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, Dexlite, Pelumas Fastron serta Bright Gas.

Program BBM 1 Harga dan Konversi BBM ke LPG

Selain Reward untuk konsumen Loyalnya Pertamina MOR I melalui program BBM 1 Harga juga membantu masyarakat yang berada di lokasi 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) untuk menikmati bahan bakar dengan harga yang lebih terjangkau dan sama dengan saudaranya di daerah lain di luar Jawa. Kebijakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dapat mengakselerasi pergerakan ekonomi setempat melalui akses mudah terhadap sumber energi.

Pertamina mengemban tugas dari Pemerintah untuk melaksanakan program BBM 1 Harga di wilayah 3T (yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sebelum adanya program BBM 1 Harga diketahui harga di wilayah dalam kategori 3T tersebut mencapai Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Adapun sepanjang tahun 2018, Pertamina MOR I telah meresmikan 22 titik BBM Satu Harga yang tersebar di 5 Provinsi

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I juga melaksanakan penugasan pemerintah untuk program konversi BBM ke gas LPG dengan mendistribusikan paket konversi kepada nelayan kecil di seluruh Wilayah Sumbagut dengan total mencapai 3.238 paket perdana konversi.

Halaman
1234
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved