Inovasi Mesrah Bertuah Deliserdang di Apresiasi Pemerintah Pusat

Lagi lagi dipenghujung Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Deliserdang terus menuaikan prestasi di tingkat Nasional,

Inovasi Mesrah Bertuah Deliserdang di Apresiasi Pemerintah Pusat
TRIBUN MEDAN/HO
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Hj Mika Gewasari, pada acara Festival Kabupaten/Kota Layak Anak di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Minggu (16/12/2018). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Lagi lagi dipenghujung Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Deliserdang terus menuaikan prestasi di tingkat Nasional, kali ini Kabupaten yang di pimpin duet kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars menerima penghargaan dalam bentuk Apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Penghargaan Apresiasi tersebut diterima Pemkab Deliserdang dibidang Pendidikan yakni Apresiasi Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan melakukan Inovasi Mesrah Bertuah (Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Bersama Masyarakat, Orang Tua dan Sekolah).

Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Hj Mika Gewasari, pada acara Festival Kabupaten/Kota Layak Anak di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Minggu (16/12/2018).

Melalui telefon selulernya Plt Kadis Pendidikan Miska Gewasari menambahkan bahwa Penghargaan ini diraih karena Pemkab Deliserdang melakukan trobosan inovasi Pengembangan Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan Gerakan MESRA BERTUAH (Mewujudkan Sekolah Ramah Anak Bersama Masyarakat, Orang Tua dan Sekolah).

Miska juga menjelaskan bahwasannya konsep Mesra Bertuah ini menjadi kekuatan untuk melakukan Sekolah Ramah Anak (SRA) di Deliserdang yang memberikan perlindungan terhadap anak khususnya di sektor Pendidikan.

“Kekuatan Konsep Mesra Bertuah ini karena melibatkan semua elemen tidak hanya kepala sekolah, guru dan murid di sekolah, melainkan masyarakat luas serta para orang tua murid juga dilibatkan secara aktif sehingga titik-titik kelemahan yang dimiliki guru dan pihak sekolah terlengkapi dengan keberadaan masyarakat juga orang tua siswa karena memang berperan penting”, ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pada kegiatan ini hanya satu kabupaten di Indonesia yang mendapat apresiasi inovasi penyelenggaraan Sekolah Ramah Anak (SRA) yaitu Kabupaten Deliserdang.

Pada kegiatan ini, Kabupaten Deliserdang mendapat total 4 (empat) apresiasi.  Selain Apresiasi Inovasi Mesra Bertuah, 3 (tiga) apresiasi lainnya yaitu Daerah yang berkomitmenmendukung kegiatan belajar di Luar Kelas, Fasilitator Nasional Kreatif (atas nama Miska Gewasari) dan Sekolah dengan Tayangan Youtube OCD Like Terbanyak (atas nama SMPN 4 KecSunggal).

Pada Festival ini juga dua sekolah dari Kabupaten Deliserdang yaitu SD 101900 dan 101901 Lubuk Pakam juga diundang untuk menjadi peserta pameran pada boot SRA bersama sekolah sekolah SRA Nasional lainnya se Indonesia.

Turut mendapinggi Menteri Yohana, dalam pemberian apresiasi Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Ibu Cinta dan Ibu Deputi Tumbuh Kembang Anak ibu Leny. 

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved