Peluang Bisnis Jasa Pembuatan Jeans Kustomisasi di Kota Medan

Membeli celana jeans yang diproduksi secara massal kerap kali mendatangkan rasa tidak puas pada sebagian orang

Peluang Bisnis Jasa Pembuatan Jeans Kustomisasi di Kota Medan
TRIBUN MEDAN/NATALIN
Owner dari Biqinjeans.com, Alan Maslan, SH, specialis penjahit jeans dan permak jeans yang berlokasi di Jalan Setia Budi No 80, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Membeli celana jeans yang diproduksi secara massal kerap kali mendatangkan rasa tidak puas pada sebagian orang karena tidak sesuai dengan keinginannya.

Persoalan yang biasanya dikeluhkan mulai dari ukuran yang dirasa kurang pas ke bentuk tubuh, terlalu panjang, modelnya tak sesuai selera hingga bahan kain yang digunakan tidak sesuai dengan ekspektasi.

Akibatnya para penyuka celana jeans yang membeli produk konfeksi acap kali masih harus mendatangi tukang jahit untuk mempermak celana barunya agar lebih pas dengan ukuran badan.

Tetapi banyak juga orang yang enggan jika harus mempermak celana yang baru dibeli karena dinilai tidak praktis. Di sisi lain, banyak orang yang semakin mencari kenyamanan dan eksklusifitas seiring dengan meningkatnya kemampuan perekonomiannya.

Kondisi ini ditangkap sebagai suatu peluang bisnis oleh para pelaku usaha yang bergerak di bidang konfeksi dengan menyediakan jasa pembuatan jeans kustomisasi.

Salah satu pelaku usaha di bidang custom jeans adalah Owner dari Biqinjeans.com, Alan Maslan, SH, specialis penjahit jeans dan permak jeans yang berlokasi di Jalan Setia Budi No 80, Medan.

Ia mengatakan awal mula ia merintis usaha ini karena ia tak dapat menemukan permak jeans yang sesuai di Kota Medan. "Peluang bisnis penjahit jeans sekaligus permak jeans ini bagus di Kota Medan. Alhamdulillah, saya lihat antusias masyarakat itu besar terhadap kebutuhan menempah celana jeans. Biqinjeans.com ini, toko specialis jeans pertama di Kota Medan,"ucap Alan, Senin (17/12/2018).

Ia menjelaskan pada tahun pertama berbisnis ini, Alan masih memiliki banyak kendala untuk memperoleh bahan, peralatan, dan teknisi. Konsumen juga masih banyak yang kurang paham tentang bahan jeans.

"Tidak ada tempat untuk sharing tentang permasalahan bahan, peralatan penjahit, untuk settingan mesin, ya semua harus saya pelajari sendiri. Para pengiat di Biqinjeans.com ini saya tarik dari Jawa, ada yang dari Jawa Tengah, Bandung, Tasik, dan Tegal," katanya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved