Advertorial

STAB Bodhi Dharma Dorong Semangat Pelayanan dan Berpikir Positif pada Mahasiswanya

Pemantapan pikiran, potensi dan tindakan ini diimplementasi dalam acara Bodhi Dharma Empowerment Human Resources

STAB Bodhi Dharma Dorong Semangat Pelayanan dan Berpikir Positif pada Mahasiswanya
TRIBUN MEDAN/HO
Pimpinan STAB Bodhi Dharma Lamirin MM., M.Pd.B dan didampingi Ketua BEM Chintya Limurty bersama Victor mendapat pelatihan dari Rudy Rachman MBA, coach pengembangan diri yang sangat berpengalaman di bidang manajemen dalam acara Bodhi Dharma Empowerment Human Resources dengan tema A Reason To Be Good , Jumat (14/12/2018) di Kampus STAB Bodhi Dharma Jln Selam, Komp Selam Indah No 23L. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemantapan pikiran, potensi dan tindakan ini diimplementasi dalam acara Bodhi Dharma Empowerment Human Resources dengan tema A Reason To Be Good , Jumat (14/12/2018) di Kampus STAB Bodhi Dharma Jln Selam, Komp Selam Indah No 23L.

Mahasiswa yang dipimpin ketua STAB Bodhi Dharma Bpk.Lamirin MM., M.Pd.B dan didampingi Ketua BEM Chintya Limurty bersama Victor mendapat pelatihan dari Rudy Rachman MBA, coach pengembangan diri yang sangat berpengalaman di bidang manajemen.

Lamirin menjelaskan, Bodhi Dharma menyadari pembangunan demikian pesat diberbagai sektor seperti teknologi informasi, property dan infra struktur lainnya, hal ini tentu menuntut kebutuhan akan skill di sektor lainnya, melengkapi semua itu Bodhi Dharma bekerjasama dengan para profesional untuk merealisasi impian mahasiswa dengan bobot pendidikan dan kecakapan yang dapat diuji, pembekalan kebanggaan Indonesia yang mengusung semangat "Morality the fundamen of Success".

Coach Rudy Rachman
Coach Rudy Rachman (TRIBUN MEDAN/HO)

Insan manusia bukan sekedar mengejar cita-cita dan materi tetapi insan manusia harus bertanggung jawab atas perencanaan, realisasi dan dampak pada diri, lingkungan dan masyarakat, karena apapun tindakan itu selalu dituntut pertanggung-jawaban di kemudian hari.

Coach Rudy Rachman mengajak setiap mahasiswa untuk peduli pada kehidupan dengan mengembangkan diri, tekun dan ulet menjaga citra luhur, setelah bagian ini tumbuh tentu kesuksesan menjemput kita,  selanjutnya dalam kesuksesan itu seyogianya kita menginspirasi insan disekitar kita, dan meluangkan waktu dalam  kebajikan, dalam hidup yang singkat ini kita harus memberi sumbangsih.
Coach Rudy Rachman mengajak setiap mahasiswa untuk peduli pada kehidupan dengan mengembangkan diri, tekun dan ulet menjaga citra luhur. (TRIBUN MEDAN/HO)

Menurut Lamirin yang didampingi jajaran pengurus BEM, bagusnya Sumber Daya Manusia harus didukung dengan integritas, managemen dan komitmen pada cita-cita, realisasinya tentu berurut dan menuntut sikap konsisten. Harapan kami adalah setiap insan mahasiswa selalu antusias untuk memajukan pembangunan dalam negeri, selalu optimis mengenai daya saing, selalu positif dalam mata rantai manajemen.

Pimpinan STAB Bodhi Dharma Lamirin MM., M.Pd.B., menyampaikan kepada mahasiswa bahwa Sumber Daya Manusia harus didukung dengan integritas, managemen dan komitmen pada cita-cita
Pimpinan STAB Bodhi Dharma Lamirin MM., M.Pd.B., menyampaikan kepada mahasiswa bahwa Sumber Daya Manusia harus didukung dengan integritas, managemen dan komitmen pada cita-cita (TRIBUN MEDAN/HO)

Para peserta setelah mendapat pembekalan tentang Sub Conscious mempraktikkan aksi "Gaung Kegembiraan”. Coach Rudy Rachman memperingatkan bahwa pikiran harus diwaspadai, diasupi dengan nilai seperti empati, cinta, kegembiraan dan kasih sayang. Jika pikiran murni ini memengaruhi potensi, berbekal pikiran dan potensi yang positif maka tindakan kita menjadi luar biasa.

Memancing inti kegembiraan tentu dengan memberi masukan pada panca indera dengan visual bermutu, panca indera yang terkontrol adalah panca indera yang mengalami filter.

Coach Rudy Rachman berikan pembekalan tentang Sub Conscious mempraktikkan aksi
Coach Rudy Rachman berikan pembekalan tentang Sub Conscious mempraktikkan aksi "Gaung Kegembiraan”. (TRIBUN MEDAN/HO)

Didampingi Lamirin, Coach Rudy Rachman mengajak setiap mahasiswa untuk peduli pada kehidupan dengan mengembangkan diri, tekun dan ulet menjaga citra luhur, setelah bagian ini tumbuh tentu kesuksesan menjemput kita, selanjutnya dalam kesuksesan itu seyogianya kita menginspirasi insan di sekitar kita, dan meluangkan waktu dalam kebajikan, dalam hidup yang singkat ini kita harus memberi sumbangsih.

STAB Bodhi Dharma kerap mengadakan aksi sosial, untaian kalimat yang terkuat yang memotivasi adalah " Dengan kebajikan semoga semua makhluk hidup berbahagia. Orang tentu tidak akan memberi perhatian hingga mereka yakin kita peduli," katanya.

Penyerahan cinderamata oleh Coach Rudy Rachman kepada ketua BEM Chintya Limurty STAB Bodhi Dharma
Penyerahan cinderamata oleh Coach Rudy Rachman kepada ketua BEM Chintya Limurty STAB Bodhi Dharma (TRIBUN MEDAN/HO)

Budaya Bodhi Dharma yang kini berakar adalah "Ulet dalam mempelajari Dhamma, waspada dan bersemangat dalam praktik kebajikan", tujuannya agar setiap mahasiswa bukan sekadar tertuju pada nilai akademis, tapi membangun jalan menuju nilai hidup masyarakat secara konsisten dengan tindakan yang bermoral katanya.

Kedepan Bodhi Dharma akan pro aktif, berkarya mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia berbasis moral dan menempatkan mereka sebagai Dharma Duta di masyarakat, ayo maju, potensi kita berasal dari pikitan yang positif .

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved