Lima Orang Hilang, Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Kecamatan Silima Pungga-pungga

pengakuan kepala desa tersebut, gubuk disekitar lahan pertanian keluarga tersebut saat ini telah hanyut.

Lima Orang Hilang, Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Kecamatan Silima Pungga-pungga
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Anggota BPBD, kepolisian dan TNI turun ke lokasi banjir bandang yang menerjang rumah milik Bariun Sitorus pada Selasa (18/12/2018), di Desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Hujan deras yang melanda kawasan Kabupaten Dairi pada Selasa (18/12/2018) sore menyebabkan banjir bandang di dua desa, yaitu Desa Longkotan dan Desa Bongkaras yang berada di Kecamatan Silima Pungga-pungga.

Akibat peristiwa itu, lima orang dinyatakan hilang.

Kepala BPBD Dairi, Bahagia Ginting mengatakan informasi bencana banjir bandang di Desa Longkotan pertama kali disampaikan kepala desa setempat.

"Mendapat informasi sekitar jam 5 sore, kami langsung turun ke lapangan. Tiga orang menjadi korban dari peristiwa di sini. Dua orang berhasil selamat dan satu orang masih belum ditemukan," kata Bahagia yang diwawancarai di Desa Sapokomil, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Selasa malam.

Adapun korban yang sampai malam ini dinyatakan hilang merupakan seorang laki-laki bernama Bariun Sitorus.

Selain itu, akibat peristiwa banjir bandang akibat meluapnya air sungai dengan membawa material lumpur dan kayu juga sempat menghanyutkan satu unit mobil dan tiga unit sepeda motor.

"Satu unit mobil milik korban yang dinyatakan hilang dan tiga unit sepeda motor sudah ditemukan sekitar 60-70 meter dari jembatan," ungkap Bahagia.

Lebih lanjut, Bahagia menjelaskan sekitar pukul 20.00 WIB, BPBD Dairi kembali menerima informasi tentang orang hilang di Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga.

"Jam 8 malam kami dapat info lagi dari Kepala Desa Bongkaras ada 4 orang sekeluarga yang belum pulang ke rumah sampai saat ini," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved