AKBP Irwa Zaini Adib Jabat Kapolres Tapsel: Saya Tugas di Sini Hanya Berlibur, Santai tapi Serius

Mantan Kapolsek Setia Budi Jakarta Selatan ini mengatakan bahwa bertugas di Tapanuli Selatan seperti 'liburan'.

AKBP Irwa Zaini Adib Jabat Kapolres Tapsel: Saya Tugas di Sini Hanya Berlibur, Santai tapi Serius
TRIBUN MEDAN/NANDA F BATUBARA
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Kapolres Tapanuli Selatan Cup 2018 di Mapolres Tapanuli Selatan, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI SELATAN - Jajaran Polres Tapanuli Selatan menggelar silaturahmi dengan tokoh agama dan insan pers di Mapolres Tapanuli Selatan, Rabu (19/12/2018).

Acara yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah para pemenang Kapolres Tapanuli Selatan Cup 2018 ini berlangsung penuh kehangatan.

Apalagi Kapolres Tapanuli Selatan yang baru menjabat, AKBP Irwa Zaini Adib, terlihat memiliki selera humor yang tinggi.

Mantan Kapolsek Setia Budi Jakarta Selatan ini mengatakan bahwa bertugas di Tapanuli Selatan seperti 'liburan'.

Ia yakin bahwa bertugas di Polres Tapanuli Selatan tidak sesibuk saat bertugas di Polsek Setia Budi dulu. Sebab, masyarakat di kabupaten ini diyakini memiliki visi yang sama untuk menjaga ketentraman dan ketertiban.

"Saya ke Tapanuli Selatan ini, saya berlibur. Apa yang selama ini saya kerjakan di Jakarta, berubah. Artinya berlibur ini tugas dengan santai tapi serius. Sehingga Polri dicintai masyarakat," ujar Irwa.

Irwa mengungkap beberapa fokus program yang akan dia jalankan selama menjabat Kapolres Tapanuli Selatan.

Irwa akan menjalankan instruksi Kapolda Sumut dan Kapolri untuk meningkatkan kinerja. Kemudian manajemen media serta perubahan kultur.

Irwa menekankan kepada jajarannya agar aktif hadir di tengah-tengah masyarakat. Untuk perubahan kultur, ia berharap pernah para ulama dan media massa.

"Agar Polri dicintai masyarakat, langkah awal kami ketika menjabat yakni optimalisasi Babinkamtibnas. Alhamdulillah, ini sudah berjalan. Ada yang meninggal, kita hadir. Ada longsor, kita hadir. Ada musibah, kita hadir," tutur Irwa.

Lebih lanjut, Irwa juga mengharap peran semua pihak untuk menjaga kelancaran Pemilu 2019 mendatang. Ia yakin kebersamaan yang telah dijalin dapat menjadi benteng perpecahan di tengah-tengah masyarakat menghadapi tahun politik ini.

"Dengan hadirnya Polri, harapan kami masyarakat bisa merasakan apa yang dapat kita lakukan di tengah-tengah masyarakat. Kami ini pelayan dan melayani masyarakat. Dengan bimbingan ulama dan seluruh elemen, itulah yang dapat menyokong tugas-tugas Polri," kata Irwa mengakhiri.

(nan/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved